• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pemda Koltim dan Kejari Kolaka Teken MoU Terkait Desa

    Admin
    , September 23, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T15:45:43Z

     

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Pemda Koltim bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka, tandatangani Perjanjian Kerjasama atau MoU antar desa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Koltim.


    Kegiatan ini, digelar Senin (23/9/2024) siang di Aula Pemda Koltim. Hadir Bupati Koltim Abd Azis SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kolaka-Koltim Herlina Rauf SH MH, Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa SSTP MSi, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Kabag, seluruh camat dan kepala desa se-Koltim. 



    Foto : Istimewa 


    Dalam sambutannya, bupati menyatakan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar desa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. 


    "Melalui perjanjian ini, kita berharap dapat memperkuat kolaborasi dan memaksimalkan sumber daya yang ada, agar para kepala desa tepat sasaran dalam mengelola segala kegatan desa termasuk administrasinya" ujarnya.


    Diakuinya, selama ini para kepala desa telah tepat mengelola kegiatan yang ada di desanya, hanya terkadang lupa atau kurang paham dalam mengelola administrasi. Sehingga dengan MoU ini, dapat meningkatkan pemahaman seluruh kepala desa dalam mengelola keuangan di desanya. 


    Diibaratkan bupati, jika diam itu benar, tapi mendiamkan yang tidak benar itu adalah salah. Ia juga menyebut, berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, dana transfer Pemda Koltim dari pusat pada tahun 2025 mendatang naik drastis menjadi 925 Miliar Rupiah. Jika dibanding Tahun 2023 650 M dan 2024 750 M. 



    Foto : Istimewa 


    Sedang Kajari Kolaka dalam sambutannya menekankan pentingnya legalitas dalam setiap kerja sama yang dijalin antar desa. 


    "Dengan adanya perjanjian ini, diharapkan setiap langkah yang diambil dapat lebih terarah dan tidak melanggar hukum. Saya menyambut baik kerjasama ini, banyak manfaat yang kita peroleh, sebagai bagian dari program nawacita atau 9 perubahan Indonesia,” harapnya. 


    Acara penandatanganan diakhiri dengan sesi diskusi antara perwakilan desa untuk merumuskan program-program konkrit yang akan dilaksanakan dalam kerangka kerja sama ini. Diharapkan, inisiatif ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Koltim ke depan. Tutupnya


    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini