• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Polres Koltim Terjunkan Puluhan Personil Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

    Admin
    , Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T07:01:11Z

     

    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Kepolisian Resor Kabupaten Kolaka Timur (Polres Koltim) menerjunkan puluhan personil untuk mengamankan proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim dalam Pilkada 2024. 

     


    Kepada awak media, Kapolres koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ , SIK.,M.Si mengatakan ini adalah hari terakhir dilaksanakan pendaftaran calon bupati jadi hari pertama hari kedua hingga hari ketiga itu ada bakal pasang calon yang sudah di terima atau mendaftar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kolaka. Ujar Kapolres Koltim saat di wawancara beberapa awak media usai mela pengamanan pendaftaran paslon di kantor KPU koltim.Ujar Kapolres saat bersama ketua Bawaslu 



    Ia mengungkapkan, kegiatan pengamanan pendaftaran Paslon bupati ini berjalan selama tiga hari, dan melibatkan sebanyak 98 orang personil polisi khususnya Polres koltim dibantu oleh sekitar 30 orang aparat TNI.Jelasnya.



    " Jadi Alhamdulillah mulai sejak tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 kegiatan pendaftaran Paslon bupati dan wakil bupati berjalan dengan aman lancar dan tertib di 12 kecamatan hingga hari terakhir ." Terangnya.



    Foto : Istimewa 


    Selain itu, kata Kapolres pihaknya menjelaskan jadi untuk ketiga pasangan calon (Paslon) bupati itu kita sudah berikan pengawalan pribadi (Walpri) sebanyak 6 orang personil polisi polres Koltim.



    "Jadi masing-masing Paslon bupati mendapat 2, 1 calon bupati dan 1 wakil bupati."jelasnya 



    Ia menerangkan, jadi kemarin sudah diserahkan secara simbolis oleh bapak Wakapolres koltim dengan kasad Intel.Sementara untuk Pihak Kapolres koltim menyerahkan langsung secara resmi oleh pihak KPU dan Terangnya



    Ia menghimbau kepada masyarakat agar semua pendukung simpatisan masing-masing paslon silakan mengkampanyekan calonnya secara tertib dan adu program serta tetap menjaga kondusifitas agar tidak ada timbul isu sara. Imbaunya



    Dikatakannya, sedangkan untuk Bawaslu pihaknya sudah menyiapkan pengawalan pribadi (Walpri) jadi untuk masing- masing komonisiner mendapatkan satu personil anggota polisi polres koltim.



    Diketahui untuk kantor KPU dan Bawaslu dalam hal ini polres koltim sudah melaksanakan pengamanan 1x24 jam. Pungkasnya



    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini