• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    KPU Kolaka Timur Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPS untuk Pilkada 2024

    Admin
    , Agustus 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T00:22:25Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur mengadakan pleno terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih sementara ( DPS) sebanyak 90.414 orang untuk pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, yang bertempat Aulah Fams Baros, Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta, Sabtu (10/8/2024). 


    Rapat Pleno ini dibuka langsung oleh ketua KPU Koltim Anhar,S.Sos.,M.Si dan di dampingi anggota komisioner KPU beserta jajarannya, turut hadir dalam kegiatan ini Asisten III Iwan Kara, S Sos, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, DJ, S. I. K, M. Si, Ketua Bawaslu Kolaka Timur, Abang Saputra Laliasa, perwakilan Bawaslu Provinsi dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.


    Foto : Istimewa 


    Ketua KPU Koltim Anhar, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengatakan Pleno terbuka ini merupakan tahapan penting dalam proses pemilihan, di mana hasil penghitungan suara dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) dirangkum dan ditetapkan secara resmi. Dalam acara tersebut, KPU Kolaka Timur memaparkan hasil rekapitulasi suara yang telah dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di tingkat kabupaten.


    Ia juga menyampaikan bahwa proses rekapitulasi ini berjalan transparan dan akuntabel, serta mengikuti seluruh aturan yang berlaku. "Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan keadilan dalam setiap tahapan pemilihan. Pleno ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan setiap suara dihitung dengan benar," ujarnya.



    Foto : Istimewa 


    Selama pleno, berlangsung setiap peserta juga diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan untuk memastikan semua pertanyaan dan kekhawatiran terkait proses pemilihan dapat dijawab secara jelas. Penetapan hasil pilkada ini akan menjadi dasar bagi langkah selanjutnya dalam proses administrasi pemilihan.


    Selain itu, Pihaknya juga mengatakan rekan-rekan dari pemantau ketua KIP kabupaten Kolaka Timur ini perlu kita sampaikan bahwa di koltim ini ada pemantau pemilihan yang sudah terakreditasi sejak bulan empat kemarin. Katanya


    " Kita akreditasi itu sampai di kecamatan tentu teman-teman PPK perlu bersinergi dengan teman-teman pemantau dalam pemilihan kedepannya dalam tugas-tugas kita." pintahnya


    Dengan berakhirnya pleno ini, KPU Kolaka Timur berharap seluruh masyarakat dapat memahami hasil rekapitulasi dan penetapan serta menjaga suasana kondusif jelang pelantikan pejabat. Tutupnya



    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini