• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Kapolres Koltim Hadiri Rakor Persiapan Tahapan Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

    Admin
    , Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T09:07:24Z
    Foto : Istimewa 

    TIRAWUTA, TARGET INVESTIGASI. com- Kapolres Kolaka Timur menghadiri rapat koordinasi persiapan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.


    Rapat tersebut dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang terlibat dalam proses pemilihan ini. Minggu 11/08/2024.


    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ.S.I.K.,M.SI, menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama seluruh tahapan Pilkada berlangsung.


    "Pilkada merupakan momentum penting dalam kehidupan demokrasi di daerah kita. Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa setiap tahapan, mulai dari pendaftaran calon hingga hari pemilihan, berlangsung aman, tertib, dan damai," ujarnya.



    Foto : Istimewa 


    Dalam rapat yang berlangsung Kapolres juga mengingatkan seluruh peserta rapat tentang potensi kerawanan yang mungkin timbul selama proses Pilkada, termasuk kemungkinan adanya provokasi, berita hoaks, dan tindakan intimidasi yang bisa mengganggu stabilitas keamanan. Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian siap mengawal seluruh rangkaian kegiatan Pilkada dengan optimal, berkolaborasi dengan TNI dan elemen masyarakat lainnya.


    Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh KPU Kolaka Timur dalam persiapan Pilkada ini. Ia menyatakan dukungan penuh dari Polres Kolaka Timur untuk memastikan bahwa setiap tahapan pendaftaran berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.


    "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan Pilkada ini, tidak hanya sebagai pelaksana, tetapi juga sebagai warga negara yang peduli akan masa depan daerah," ungkapnya.


    Ia juga menegaskan kembali pentingnya peran semua pihak dalam menjaga keberlangsungan demokrasi di tingkat lokal, sekaligus sebagai bentuk kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024.


    Sumber : Humas Polres Koltim

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini