• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Kapolres Koltim Gelar Simulasi Sispamkota Amankan Pilkada

    Admin
    , Agustus 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T05:25:17Z

     

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Polres Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) untuk menguji kesiapan aparat keamanan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dalam Pilkada 2024.


    Kapolres kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi Dj, S.I.K., M.Si  mengatakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA)  ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantap Praja 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi berbagai kemungkinan ancaman dan gangguan yang dapat terjadi selama proses Pemilu berlangsung, Kata Kapolres Koltim saat usai melaksanakan sispamkota di kantor KPU, Rabu, 21 Agustus 2024. 


    Dalam sismpamkota tersebut, kata Kapolres, ini sangat penting sebagai langkah antisipatif dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi di wilayah Koltim.


    “Simulasi ini bukan sekedar latihan, tetapi sebuah bentuk kesiapan nyata dari Polres Koltim untuk menghadapi berbagai skenario gangguan keamanan yang dapat muncul selama tahapan Pilkada 2024,” ujarnya 



    Foto : Istimewa 

    Foto : Istimewa 


    Selain itu, kata Kapolres, simulasi berbagai skenario dihadirkan untuk menguji kesiapan dan kemampuan personel dalam merespons cepat situasi darurat, seperti kerusuhan massa dan gangguan kamtibmas.



    Diharapkan, dengan pelaksanaan  SISPAMKOTA ini, seluruh personel yang terlibat semakin siap dan mampu bekerja sama dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis di Kabupaten Koltim.



    " Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat silahkan saudara berbeda pilihan namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terjadi perpecahan di masyarakat karena kita semua bersaudara," imbau Kapolres 



    Sumber     :   Humas polres Koltim 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini