• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Bupati Koltim Buka Acara Defile di Kecamatan Tirawuta

    Admin
    , Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T11:23:03Z
    Foto : Istimewa 


    TIRAWUTA, TARGET INVESTIGASI. com-Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, membuka acara Defile di Kecamatan Tirawuta. Yang turut di hadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muh Iqbal Tingasa S.STP M.Si, Kapolsek, Perwakilan Dandim, Camat, lurah, serta Para Kepala Desa se-Kecamatan Tirawuta.


    Abd Azis lebih dulu melepas para peserta defile yang star dari terminal Rate-Rate menuju lapangan bola Nur Latamoro Kelurahan Rate-Rate. 


    Usai melepas secara resmi peserta defile, Bupati Koltim di dampingi Camat Tirawuta, juga ikut serta berada di barisan depan peserta defile untuk berjalan bersama rombongan.


    Foto : Istimewa 


    Nampak sepanjang jalan masyarakat yang ada ikut menonton, dengan penuh semangat dan tampak meriah bersalaman dengan Bupati Koltim Abd Azis. 


    Rasa ceria dan haru masyarakat disambut dengan penuh suka cita oleh Bupati Koltim, ia yang sambil berjalan memancarkan wajah penuh bahagia dengan senyuman yang menjadi ciri khas seorang Abd Azis.


    Setibanya di tribun utama, Bupati Koltim duduk dan menyambut setiap peserta defile dengan senyuman dan lambaian tangan. 


    Peserta defile yang ikut pada kegiatan upacara pembukaan turnamen cabang olahraga se-Kecamatan Tirawuta terdiri dari unsur sekolah yaitu mulai dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA, SMK/MA, dan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa se-Kecamatan Tirawuta. 


    Teriak histeris para peserta Devile semakin terdengar ramai, saat Bupati Koltim turun dari atas tribun untuk sambutan. Hal ini dilakukannya karena Bupati ingin merasakan panasnya sinar matahari bersama para peserta upacara.



    Foto : Istimewa 


    Dalam sambutannya, Bupati Koltim mengatakan bahwa semangat memperingati HUT RI ke-79 ini harus terus di tingkatkan.


    "Semangat perjuangan para pahlawan ini harus kita lestarikan, kemerdekaan hari ini yang kita rasakan karena adanya kegotong royongan, adanya kolaborasi, sinergitas, sehingga kemerdekaan itu bisa kita rasakan sampai hari ini," kata Abd Azis. Senin, 19/8/2024.


    Meskipun disadari masih banyak permasalahan sedang dihadapi oleh hampir seluruh wilayah Indonesia yang harus di tangani dan diselesaikan jelas Abd Azis, namun semangat kegotong royongan, dan kerjasama diantara semua pihak dalam mbangun daerah harus tetap terjaga.


    Diantara permasalahan yang sedang menimpa Bangsa Indonesia sambungnya, yaitu inflasi, kemiskinan Ekstrim. Dan beberapa masalah sektor lain. 


    Abd Azis memberikan pemahaman kepada seluruh peserta upacara terkait kandungan makna dari tema 17 Agustus 2024 yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju, serta kaitannya dengan pelaksanaan pelayanan dan pemerintahan daerah Kolaka Timur.


    "Tema HUT RI ke-79, yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju, Nusantara Baru ini adalah salah satu simbol transformasi yang mana telah kita saksikan beberapa hari yang lalu, yaitu pusat pelayanan pemerintah yang akan dipindahkan, ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Begitupun juga Indonesia Maju, bagaimana ada kesetaraan, tidak ada perbedaan- perbedaan dalam hal pelayanan pemerintah daerah, khususnya pemerintah kabupaten Kolaka Timur diberbagai jajaran, desa, kelurahan, kecamatan, tidak boleh membeda-bedakan suatu suku ataupun golongan," jelas Abd Azis.


    Selaku pimpinan daerah Abd Azis yakin, bahwa seluruh peserta Upacara memiliki semangat kemerdekaan. Dan jiwa kegotong royongan yang tinggi.


    Sehingga pada kesempatan tersebut, Abd Azis mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, peserta dan masyarakat yang telah ikut bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut. 


    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini