• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    BPS Koltim Gelar Sosialisasi dan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik)

    Admin
    , Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T23:48:50Z

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kolaka Timur menggelegar Sosialisasi dan  Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), Rabu (7/8/2024).


    Dalam kegiatan ini turut hadir Sekda Kolaka Timur , Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas DPMD, Kepala Bappeda Kolaka Timur, Masyrakat Desa Simbune , Serta Tamu Undangan Lainnya. Bertempat di Kantor Desa Simbune. 


    Foto : Istimewa 

    Dalam Sambutannya Sekda Koltim menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah menjadikan semua desa yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka Timur ini menjadi desa cantik atau cinta statistik. 


    “Desa Cantik ini merupakan program percepatan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas desa dalam mengidentifikasi kebutuhan data dan potensi yang dimiliki desa”. 


    “Semoga dengan adanya sosialisasi desa cantik ini dapat meningkatkan literasi statistik bagi perangkat desa dan masyarakat serta memberikan insight data yang dapat di akses melalui website resmi Satu Data Kolaka Timur. “ 


    Foto : Istimewa 


    “Apalagi desa Simbune ini memiliki potensi yang sangat bagus maka saya sangat berharap Desa Simbune ini bisa menjadi desa percontohan” Harapnya. 


    Sementara itu Kepala BPS Kolaka Timur Mengatakan bahwa implementasi pembinaan desa cantik sebelumnya telah dilakukan oleh BPS dengan berbagai langkah. Salah satunya koordinasi dengan Diskominfo serta Bagian Pemerintahan untuk optimalisasi penggunan dan pemanfaatan data statistik, sehingga program pembangunan di desa berjalan tepat sasaran. (Dsk)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini