• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    KPU Koltim Gelar Rapat Evaluasi Pencocokan Penelitian Coklit dan DPS untuk Pilkada 2024

    Admin
    , Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T14:50:33Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan pencocokan dan penilitian ( COKLIT)dan persiapan penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara serta bupati dan wakil bupati Kolaka Timur (Koltim) Tahun 2024, yang berlangsung di halaman kantor KPU Koltim, Minggu 21/7/2024.


    Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Koltim, Azwar, S.Sos., M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan Coklit ini adalah yang ke-3 kalinya. Kegiatan pertama telah berlangsung selama 10 hari, kegiatan ke-2 berlangsung selama 20 hari, dan kegiatan ke-3 dilakukan oleh Pantarlih selama 30 hari masa pencoklitan.


    "Target ini sudah mencapai 100 %, tapi masih ada beberapa kendala terkait pemilih pindah yang belum klir namun saat ini sudah diantisipasi dan sudah klir semua," ungkap Azwar saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di ruang kerjanya.



    Foto : Istimewa 


    Selain itu, Azwar juga mengungkapkan bahwa baru-baru ini ada data penambahan sekitar 100 lebih berdasarkan data tambahan dari Kemendagri yang akan dievaluasi dalam beberapa hari ke depan.


    "Tapi, menurut teman-teman sebentar kami akan evaluasi itu sudah 100 % tentang daftar pemilih sementara itu," Jelasnya.


    Lebih lanjut, Sekarang tinggal ada 5 hari ini dari tanggal 24 juli itu ada data dari Kemendagri turun untuk mencocokkan lagi.


    " Jadi pantarlih itu ditambah lagi jadi data ya itu sekitar 100 lebih data yang selisih, tapi menurut teman-teman sementara di evaluasi itu sudah 100%." Pungkasnya


    Dikatakannya, jadi sebentar ini kita akan evaluasi kembali untuk data itu, kemudian tinggal selanjutnya kami akan bimtek pileg tentang daftar pemilih sementara (DPS) itu akan kedepan setelah pencoklitan ini.


    Untuk itu, Kami hadirkan semua PPK Ketua dan anggotanya supaya terkait dengan Bimtek penetapan DPS nanti.


    Tapi kalau coklitkan biasanya kita data saja dengan ketuanya, tetapi sengaja kita datangkan semua supaya untuk pemahaman nya sama tentang DPS ini.Ungkapnya.


    Diketahui kegiatan ini turut dihadiri, Darius, S.Pd, Kepala Bidang Pemanfaatan Data Dukcapil Koltim, dan seluruh PPK se-Koltim, serta Anggota Komisioner KPU Koltim beserta seluruh jajarannya.


    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini