• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Untuk Mengatasi Terjadinya Pendangkalan Sungai, Bupati Koltim Perintahkan Dinas PUPR Pengerukan di Ladongi

    Admin
    , Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T14:30:47Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Untuk mengatasi terjadinya pendangkalan sungai yang terletak di Lorong Produksi Kelurahan Ladongi Jaya Kecamatan Ladongi, Bupati Koltim Abd Azis SH MH memerintahkan untuk dikeruk.


    Dan, pada Rabu (12/6/2024), pihak Dinas PUPR Koltim terlihat mulai mengeruk sungai tersebut dengan menurunkan sejumlah alat berat, guna mengatasi pendangkalan akibat luapan air banjir yang terjadi, yang  juga sebagai salah satu upaya pemeliharaan sungai atau bendungan. 


    Foto : Istimewa 


    Lurah Ladongi Jaya Mukhtar Tidjang SGz menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga fungsi sungai atau bendungan, sebagai saluran air yang aman dan optimal. 


    ”Dan Alhamndulillah, Pemda Kolaka Timur dalam hal ini Bapak Bupati, segera mengarahkan UPT Workshop PU Koltim dan Pemerintah Wilayah Kecamatan Ladongi serta Kelurahan Ladongi, dibantu oleh penduduk setempat seperti Gapoktan, Poktan dan P3A, bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan pengerukan di sungai atau bendungan yang berada di lorong Produksi ini, dimana dekat Sanggar Tani Kelurahan Ladongi Jaya,” ucapnya disela-sela pengerukan ini. 


    Foto : Istimewa 


    Lanjut Muhtar, kolaborasi antara berbagai pihak ini, memastikan bahwa dalam menghadapi musim tanam kedua tahun ini, dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal.


    ”Dengan dilaksanakannya kegiatan pengerukan ini, diharapkan sungai atau bendungan di daerah irigasi, dapat berfungsi dengan optimal sebagai saluran air yang aman dan berfungsi dengan baik, dalam menghadapi musim tanam nanti,” ucapnya optimis.Tutupnya


    Editor : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini