• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD se-Koltim Dilaksanakan oleh Bupati Koltim

    Admin
    , Juni 24, 2024 WIB Last Updated 2024-06-24T12:12:58Z
    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com-  Kegiatan pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Koltim menjadi delapan tahun, sudah dilaksanakan.


    Pengukuhan ini, dilaksanakan di halaman Rujab Bupati Koltim, Senin (24/6/2024 pagi, oleh Bupati Koltim Abd Azis SH MH. Turut hadir antara lain, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua Bawaslu Koltim, Kepala BPN dan Kemenag Koltim, Anggota KPU Koltim, Anggota DPRD Koltim, tokoh pemekaran, Kepala BPS Koltim dan pimpinan OPD.


    Foto : Istimewa 


    Dikesempatan ini, hadir 115 kepala desa se-Koltim bersama istri/suami, serta masing-masing lima pengurus BPD dari 117 desa se-Koltim. Sebagaimana diketahui dari 117 desa se-Koltim, minus 2 kades yan tidak ikut. Yakni Kepala Desa Amokuni Kecamatan Auluiwoi dan Kepala Desa Ambapa Kecamatan Tinondo yang keduanya di jabat oleh Pejabat atau Pj desa, dan akan dilakukan pemilihan antar waktu pada 2025 mendatang.


    Pada kegiatan ini, bupati menyebut jika keberkahan dimomen sakral ini terlihat, yang juga mendapat ridha Allah SWT. Salah satu buktinya, cuaca yang begitu bersahabat, tidak terik matahari, juga tidak hujan. Padahal di seluruh sisi dekat lokasi pengukuhan ini, nampak diguyur hujan.


    ”Ini adalah momen yang sangat baik, karena cuaca sangat mendukung, tidak hujan juga tidak panas. Ini berarti, perpanjangan masa jabatan bapak ibu kepala desa, mendapat Ridha Allah SWT yang harus anda pegang dan junjung tinggi dalam membangun masyarakat masing-masing desa,” ucap bupati. 


    Foto : Istimewa 


    Ia melanjutkan, perpanjangan ini, bukan hanya tugas sebuah jabatan, tapi panggilan jiwa untuk menjadi pemimpin yang melayani, dan bukan sekadar hanya bisa memimpin. Melainkan menjadi nakhoda yang terampil menavigasi kapal desa anda melewati ombak dan badai menuju pelabuhan kesejahteraan dan kemakmuran. 


    ”Bayangkan diri bapak/ibu adalah sebuah pohon besar yang kokoh. Dimana akar-akarnya menghujam tanah dengan kuat, untuk mencari air dan nutrisi demi kehidupan seluruh pohon. Dan anda adalah akar bagi desa anda. karenanya, tugas bapak/ibu adalah memastikan bahwa setiap jengkal tanah subur, setiap warga desa mendapatkan haknya, dan setiap sudut desa merasakan sentuhan pembangunan. Mengapa? karena kekuatan sebuah pohon tidak hanya terlihat dari batangnya yang menjulang tinggi, tetapi juga dari akar-akarnya yang tersembunyi di dalam tanah. Begitu juga dengan desa, kekuatannya terletak pada pelayanan yang tulus dari pemimpinnya,” ucap bupati.


    Dikatakan ayah lima anak ini, dalam perjalanan ini, para kades ini akan menghadapi berbagai tantangan. Namun ingatlah, besi yang kuat ditempa dalam panasnya api, jangan pernah takut terhadap kesulitan, karena di dalam setiap tantangan tersembunyi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Seperti kupu-kupu yang harus berjuang keluar dari kepompongnya untuk bisa terbang, kades pun harus menghadapi dan mengatasi berbagai hambatan untuk membawa desa anda terbang menuju ketinggian baru.


    ”Mari kita jadikan pelayanan kepada rakyat sebagai kompas moral kita. Seperti sungai yang mengalir tanpa mengenal lelah untuk memberikan kehidupan kepada setiap makhluk yang dilewatinya, begitu pula hendaknya kita dalam melayani masyarakat. Sebab itu. sekali lagi, jadikan setiap langkah bapak/ibu sebagai langkah untuk mendekatkan kesejahteraan kepada rakyat, bukan menjauhkan diri dengan kedudukan. Ingatlah, kepemimpinan sejati bukanlah tentang seberapa tinggi posisi anda, tetapi seberapa besar pengaruh positif yang anda berikan kepada orang-orang atau masyarakat yang anda pimpin,” jelasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini