• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Dinkes Koltim Bersama 12 Kapus Gelar Pertemuan Koordinasi Mitra Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Germas

    Admin
    , Juni 24, 2024 WIB Last Updated 2024-06-24T13:35:18Z
    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim menggelar Pertemuaan Koordinasi Mitra Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas) yang dilaksanakan di Aula Bharos Farm Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, Senin (24/6/2024).


    Kegiatan ini dihadiri langsung,  Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S. STP, M. Si, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Ridwan Nasir. S.K.M, Para Kepala Puskesmas (Kapus) Se Koltim, Para Camat dan sejumlah pihak terkait lainnya. 


    Melalui Sambutanya, Sekda mengatakan bahwa gerakan Masyarakat Hidup Sehat( GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. 


    Foto : Istimewa 


    "Perlunya kesadaran, kemauan serta Kemampuan kita semua Elemen terkait untuk mensosialisasikan kepada Seluruh masyarakat Koltim akan pentingnya hidup Sehat," imbaunya. 



    Ditempat yang sama, Kadinkes Koltim, Ridwan Nasir menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membentuk komitmen bersama dalam pelaksanaan Germas dengan melibatkan Puskesmas Se Kabupaten Kaloka Timur serta instansi terkait lainya. 



    "Kita undang semua instansi terkait khususnya Puskesmas se koltim untuk kita sama-sama komitmen agar melaksanakan Germas ini secara langsung ke masyarakat Koltim.Germas ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. Dengan menerapkan gaya hidup sehat, masyarakat dapat mengurangi risiko penyakit, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta memiliki energi yang cukup untuk menjalani kehidupan sehari-hari,"jelas Kadis saat dikonfirmasi sejumlah awak Media usai menggelar kegiatan tersebut. 


    Foto : Istimewa 


    Ridwan dengan nama sapaan akrabnya mengatakan, beberapa kegiatan Germas yang dilaksanakan yaitu, senam bersama, makan buah bersama, skrining PTM, pelaksanaan Posyandu aktif, sosialisasi aplikasi SIPGAR, pemberian PMT, pencanangan vaksinasi Rotavirus dan HVP. 


    "Sasaran GERMAS kita dikoltim adalah individu keluarga dan Masyarakat, Melalui Puskesmas dan instansi terkait untuk melaksanakan serta mensosialisasikan pentingnya Germas ini," terangnya. 


    Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa GERMAS adalah sebuah gerakan yang bermaksud untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan Perilaku masyarakat yang kurang sehat. 


    "Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat,"ucapnya 


    Laporan : Imran

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini