• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pemdes Singgere Salurkan BLT-DD Tahap I dan II Tahun 2024 Kepada 10 KPM

    Admin
    , April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-04T02:37:40Z
    Foto : Istimewa


    KOLTIM , TARGET INVESTIGASI. com- Pemerintah Desa (Pemdes) Singgere, Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I dan II Tahun 2024 sekaligus dua triwulan, yang terhitung dari Bulan Januari Februari, Maret, April, Mei dan Juni. 



    Penyaluran Bantuan yang berlangsung di Aula kantor Desa Singgere (Rabu, 03/4/2024), di hadiri langsung, Hm Alwi (kepala Desa Singgere), Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa, Perwakilan Kecamatan, Babinsa, Babinkantibmas, aparat Desa serta Penerima manfaat.


    Foto : Istimewa 


    Melalui penjelasan Kepala Desa Singgere, H. Alwi, bahwa masyarakat yang dapat bantuan BLT-DD tahun 2024 berjumlah 10 KPM sesuai hasil verifikasi di akhir tahun 2023, yang katanya berbeda dari tahun sebelumnya.



    Dikatakannya, sebanyak 10 KPM saat ini, menerima dua triwulan sekaligus dengan jumlah Rp 1Juta Delapan Ratus Ribu rupiah per KPM, dari nilai yang mesti diterima Rp. 300.000/perbulan nya.


    Foto : Istimewa 


    Selaku Pemerintah Desa Singgere, H.Alwi menyampaikan, bahwa Tujuan BLT-DD Adalah Pemberian Uang Tunai Kepada Keluarga Miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa dengan Sasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim dan mengurangi Dampak Ekonomi, Terutama Dampak Inflansi Ekonomi.



    "Penerima BLT kali ini yang betul betul sudah di seleksi oleh para kepala dusun yang sehingga memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan," Tambahnya



    Dikatakannya , H. Alwi, Masyarakat yang sudah dapat bantuan semoga bisa di manfaatkan sebaik- baik nya Untuk kebutuhan, apalagi jelang Idul Fitri tidak lama lagi, sehingga bisa dapat meringankan beban masyarakat untuk bayar Zakat Fitrah. Tutupnya.



    Laporan : Imran 




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini