• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pemdes Ambapa Salurkan BLT-DD Tahap I ke 15 KPM

    Admin
    , Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T01:41:06Z
    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur,(Koltim)   Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja salurkan bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) Tahun 2024 untuk tahap I kepada 15  keluarga penerima manfaat (KPM) yang bertempat di Balai Desa Ambapa, Jumat  (8/03/2024)


    Turut hadir dalam Penyaluran BLT-DD ini, Kepala Desa Ambapa Irwan, SP dan perwakilan Kecamatan,Perangkat Desa,BPD ,Pendamping Kecamatan, Babinsa dan bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


    Dalam kata sambutannya, Kades Ambapa mengatakan  Masing-masing KPM menerima BLT-DD sebanyak Rp. 900.000,  sehingga ditotalkan anggaran yang digunakan untuk BLT tahap I kepada 15 KPM adalah sebesar Rp. 13.500.000, Ujar Kades Ambapa.


    "Penerima BLT DD Tahap I berjumlah 15 Kepala Keluarga (KK) dan menerima uang sejumlah 900 ribu rupiah terhitung tiga bulan yaitu Januari, Februari, Maret 2024," ucapnya



    Selain itu, kata Irwan dengan nama sapaan akrabnya menyampaikan bahwa penyaluran BLT pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun sebelumnya KPM lebih banyak dibandingkan tahun ini.


    Selaku Pemerintah Desa Ambapa, Irwan, SP  menyampaikan, bahwa Tujuan BLT-DD Adalah Pemberian Uang Tunai Kepada Keluarga Miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa dengan Sasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim dan mengurangi Dampak Ekonomi, Terutama Dampak Inflansi Ekonomi.


    "Penerima BLT kali ini yang betul betul sudah di seleksi oleh para kepala dusun yang sehingga  memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan," Tambahnya


    Hal itu ia sampaikan, ini berdasarkan hasil dari penyaringan yang di tentukan dari pemerintah pusat .semoga dengan adanya bantuan ini,dapat membantu meringankan perekonomian masyarakat dan di gunakan sesuai dengan kebutuhan.


    "saya berharap kepada penerima manfaat dari BLT tersebut dapat memanfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan sehari-hari." Tututpnya



    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini