• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pemda Koltim Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

    Admin
    , Maret 07, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T05:37:59Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Pemda Koltim, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Koltim Tahun 2025.


    Kegiatan ini, dilaksanakan pada Kamis 7 Maret 2024, di Aula Pemda Koltim, yang dipimpin Bupati Koltim Abd Azis SH MH.


    Hadir juga, Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Perwakilan Bappenas, Kepala Bappeda Provinsi Sultra,Pimpinan OPD, camat se-Koltim, kepala desa dan lurah se-Koltim, TP. PKK kecamatan dan desa lurah se-Koltim, dan utusan kelurahan serta desa se-Koltim. 


    Foto : Istimewa 


    Musrenbang kabupaten kali ini, dengan tema "optimalisasi kebijakan operasional gemas koltim dalam keberlanjutan pembangunan daerah"


    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Kolaka Timur, Dr. Mustakim Darwis, SP.,M.Si menjelaskan bahwa tujuan musrenbang ini adalah untuk merumuskan saran dan masukan yang akan menjadi pedoman dalam penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Koltim Tahun 2025.


    "Jadi tadi ini Kita singkronisasi usulan dari Kecamatan ke tingkat Kabupaten, kemudian Kita tandatangani berita acaranya dan Kita jadikan usulan tingkat Kabupaten Kolaka Timur,"jelas Mustakim saat dikonfirmasi sejumlah Wartawan Lokal di Koltim usai melaksanakan Musrenbang tersebut.


    "Yang bisa Kita Danai lewat APBD kita akan langsung bicarakan pada OPD terkait yang mungkin skala Provinsi Kita akan masukan ke Musrenbang Provinsi jadi yang berskala Nasional Kita akan bawa ke tingkat Nasional,"sambungnya menerangkan.


    Foto : Istimewa 


    Lanjutnya, Ia menyebutkan jika hasil musrenbang tersebut ada beberapa usulan yang masuk dan akan disingkronkan dengan program kerja masing-masing OPD, untuk itu, pihaknya berharap agar apa yang dibahas dalam musrenbang tersebut bisa menjadi acuan pada rencana kerja perangkat Daerah Pemda Koltim.


    "Mudah-mudahan usulan-usulan itu nanti bisa menjadi RKA masing-masing OPD,"harapnya.


    Editor : Imran

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini