• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Masyarakat Uluwoi dan Ueesi Harap Peningkatan Infrastruktur Jalan Terus di Genjot untuk Percepatan Kemajuan Ekonomi

    Admin
    , Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T00:49:24Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM - TARGET INVESTIGASI .com - Warga dari Kecamatan Uluwoi dan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur, harap peningkatan Insfratruktur terus di genjot untuk percepatan kemajuan perekonomian, hal itu guna kekhawatiran mereka terhadap lambatnya kemajuan ekonomi di kedua kecamatan tersebut. Menurut salah satu perwakilan masyarakat, Ahya, kendala utama yang dihadapi adalah infrastruktur jalan yang belum memadai, termasuk kondisi jalan, jembatan, listrik, dan jaringan komunikasi. Kondisi ini membutuhkan penanganan khusus untuk memastikan kelancaran perekonomian dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.ucap ahya saat ditemui jumat (15/03/24)


    Pengembangan infrastruktur yang menjadi fokus meliputi penanganan jalan yang menghubungkan kecamatan Tinondo melewati Ambapa menuju ke pegunungan di Amate. Perbaikan jalan dengan pengerasan beton dan pembuatan drainase di titik-titik rawan longsor dianggap penting untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Selain itu, pemeliharaan rutin dan pengaspalan di beberapa desa dianggap bisa membantu stabilitas tanah dan mencegah longsor, terutama di daerah yang berada di bantaran sungai.


    Perwakilan masyarakat juga menyoroti kebutuhan mendesak untuk memperbaiki dan membangun sejumlah jembatan di Ueesi, yang totalnya mencapai 15 jembatan, baik besar maupun kecil. Beberapa di antaranya telah diperbaiki, namun masih banyak yang memerlukan perhatian, terutama untuk mengatasi masalah banjir dan putusnya akses transportasi saat musim hujan.


    Foto : Istimewa 


    Foto : Istimewa 


    Di sisi lain, potensi alam seperti tambang batu marmer di Desa Silui dan pariwisata alam di Desa Likuwalanapo, termasuk Wisata Sungai Surga Tersembunyi Talisewu, belum dapat dimanfaatkan secara optimal karena keterbatasan akses. Keindahan alam yang berpotensi menarik wisatawan tersebut membutuhkan infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan yang baik, serta fasilitas seperti villa untuk penginapan.


    Selain itu, masyarakat setempat berharap adanya peningkatan fasilitas pertanian, termasuk penyediaan pupuk, traktor, dan penggilingan padi, untuk mendukung kegiatan pertanian di area persawahan yang luas di Desa Tongauna Purau, demi mencapai kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.


    "Harapan besar ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan Bupati Abdul Aziz, SH, MH, untuk mewujudkan program pembangunan infrastruktur yang merata dan memadai di Kecamatan Uluwoi dan Ueesi. Program ini diharapkan dapat mempercepat kemajuan ekonomi, memudahkan perekonomian masyarakat, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pemerintah di kedua kecamatan,"Harapnya.(AdV)


    Laporan : Imran

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini