• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Manfaatkan DD Tahap I , Pemdes Matabondu Laksanakan Peningkatan JUT Tahun 2024

    Admin
    , Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T05:54:30Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) manfaatkan Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2024, dengan melaksanakan Jalan Usaha Tani (JUT). Yang berada di Dusun V, Diharapkan dengan pembangunan peningkatan jalan tersebut dapat memudahkan kegiatan warga sehari-hari.


    Kepala Desa (Kades) Boy dengan nama sapaan akrabnya mengatakan bahwa memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 pihaknya melakukan pekerjaan jalan agar dapat mudah saat melakukan kegiatan sehari-hari warganya.


    Foto : Istimewa 


    Dikatakannya, adapun pembangunan fisik melalui DD tahap pertama ini yakni direaliasikan untuk melakukan peningkatan jalan, anggaran Rp 141.000. 000.pelaksana tim pengelola kegiatan Desa Matambondu. 


    " Dalam pelaksanaannya pengerjaan  dilakukan secara swakelola . Dimana, untuk pekerjanya melibatkan warga Desa dengan upah yang telah ditentukan sebagaimana dalam rencana anggaran pembangunan (RAB) nya." Ujar Boy saat ditemui Media ini, Senin ( 26/2/2024) Pagi tadi.


    Foto : Istimewa 


    Dijelaskannya, pembangunan peningkatan jalan usaha tani ini berkisar Volume 2 KM yang terletak di dusun V agar dapat memudahkan akses jalan menuju desa loka utamanya bagi masyarakat yang saat melakukan aktivitas kerja. Jelas kades Matabondu.


    " Saya berharap ini sangat membantu dengan adanya peningkatan jalan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas serta memudahkan kelancaran saat beraktivitas warga sehari-hari, apalagi mereka sangat harapkan adanya pekerjaan jalan ini."Harapnya.


    Selain itu, Boy  mengatakan pembangunan jalan usaha tani (JUT) tersebut bersumber dari dana desa (DD) tahap I tahun 2024, sehingga dapat kami secepatnya tuntas kan dan cepat digunakan oleh masyarakat.Tutupnya



    Laporan  :  Imran (Is)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini