• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    DPC Projo Kolaka Usul Andi Makkawaru Sebagai Pj Bupati Kolaka

    Admin
    , Januari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T14:38:21Z

     

    Foto : Istimewa 


    KOLAKA, TARGET INVESTIGASI. com- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Kolaka resmi mengusul Andi Makkawaru sebagai kandidat Pejabat (Pj) Bupati Kolaka ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo di Jakarta.


    Hal ini disampaikan ketua DPC Projo Kolaka Dewa Sujana usai menggelar rapat harian bersama para pengurus DPC Projo Kolaka, pada pekan kemarin. 


    "Kami DPC Projo Kabupaten Kolaka telah sepakat mengusul bapak Dr Andi Makkawaru sebagai Pj Bupati Kolaka dan suratnya telah kami kirimkan ke DPP, dan kami juga telah berkordinasi ke DPD Projo Sulawesi Tenggara terkait pengusulan bapak Andi Makkawaru sebagai Pj Bupati Kolaka," katanya. 


    Menurutnya, sosok Andi Makkawaru merupakan calon yang ideal dan layak untuk memimpin di Bumi Mekongga, Kabupaten Kolaka, karena sosok beliau memiliki segudang pengalaman di pemerintahan. 


    "Meskipun secara aturan Projo tidak punya kewenangan untuk mengusulkan ke Mendagri, akan tetapi secara internal Projo kami sudah mengusulkan langsung ke pimpinan kami dipusat, dan telah direspon secara positif" ucapnya. 


    Foto : Istimewa 


    Apalagi, lanjut Dewa pihaknya meminta agar pejabat Bupati Kolaka yang akan turun, bukan pejabat dari Kolaka, hal ini agar Pj yang akan memimpin di Bumi Mekongga lebih profesional menjalankan tupoksinya sebagai kepala daerah. Apalagi dimomen politik tahun ini, yang tentunya tendesinya akan terus meningkat. 


    "Kenapa harus pejabat dari luar Kolaka, karena pertimbangannya agar lebih netral dalam menjalankan roda pemerintahan apalagi dimomen pesta demokrasi saat ini," jelasnya. 


    Olehnya itu, Dirinya berharap agar pejabat Bupati Kolaka nantinya bisa merupakan orang pilihan yang bisa menjadi panutan semua golongan.


    "Kami akan meminta kepada bapak Presiden Jokowidodo yang memiliki hak Prerogatif dalam menentukan Pejabat Bupati termaksud Pejabat Bupati Kolaka, agar Pejabat yang ditunjuk adalah Pejabat yang berintegritas, tidak berkorelasi dengan kepentingan-Kepentingan politik di daerah agar tercipta Kondusufitas dan berkomitmen melaksanakan program Pemeritah Pusat. Dan sosok Andi Makkawarulah yang pantas memimpin di Kabupaten Kolaka,"tutupnya. 



    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini