• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Bupati Koltim Buka Konsultasi Publik (RPJPD) Tahun 2025-2045

    Admin
    , Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-25T23:21:38Z

     

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda - Litbang) menggelar Konsultasi Publik terkait rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2025-2045, di Aula Rujab Bupati Koltim, Kamis (25/1/2024).


    Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Koltim Abdul Azis, SH., MH, hadir Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, sejumlah Anggota DPRD Koltim, Kepala Bappeda Prov. Sultra yang diwakili oleh Kepala Bappeda Kolaka, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD/Bagian, Camat Lingkup Pemda Koltim, Kepala BPN Koltim, Kepala BPS Koltim, Tokoh Masyarakat/Perempuan/Pemuda se-Koltim, Ketua Organisasi Kemasyarakatan se-Koltim. 


    Mengawali sambutannya ) Kepala badan Litbang  Koltim, Dr. Mustakim Darwis menjelaskan, Forum konsultasi publik RPJPD Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2025-2045 merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan, sebelum perumusan rancangan akhir RPJPD.


    Foto : Istimewa 


    Ia mengungkapkan,PJPD telah sesuai dengan Permendagri Nomor 86 tahun 2017, yang mengamanatkan bahwa, rancangan awal RPJPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.


    "Jadi forum ini merupakan media pembentukan komitmen seluruh stakeholder di kabupaten kolaka timur dalam mewujudkan rencana pembangunan jangka panjang daerah periode 2025-2045 yang selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional dan provinsi sulawesi tenggara,"ucapnya.


    Dikatakannya bahwa tahapan penyusunan RPJPD 2025-2045 akan melewati tahapan yang cukup panjang sampai nantinya disahkan menjadi perda. tim penyusun rpjpd Kabupaten kolaka timur telah melaksanakan beberapa tahapan yaitu tahapan persiapan (inventarisasi data dan informasi), penyusunan rancangan awal rpjpd dengan didampingi oleh bappeda prov. sultra yang berlangsung selama 2 hari.


    "Dan kemudian pada tanggal 24 januari 2024 dilaksanakan rapat koordinasi rancangan awal rpjpd 2025- 2045 yang diikuti oleh seluruh opd, bagian, camat lingkup pemerintah kabupaten kolaka timur,"ujarnya.


    Foto : Istimewa 


    Ditempat yang sama, Bupati Koltim dalam kata sambutannya berharap semoga akselerasi dan kerjasama ini terus terjaga dan terawat sehingga Insha Allah apa yang menjadi target Indonesia menjadi indonesia emas di tahun 2045 ini bisa terwujud.


    ”Mudah-mudahan, ini merupakan momentum untuk bisa kita menyiapkan RPJPD kita ini selama 20 tahun, karena selama ini RPJPD kita masih dalam membentuknya itu berdasarkan RPJPD Kabupaten Kolaka,” harap bupati. Tutupnya


    Laporan : Indra L

    Editor : Imran

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini