• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Polres Koltim Gelar Press Release Akhir Tahun 2023

    Admin
    , Desember 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T13:50:56Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Kepolisian Resort (Polres) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan press release akhir Tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Polres Koltim, Sabtu (30/12/2023). 


    Kegiatan press release tersebut di pimpin langsung Kapolres Kolaka Timur AKBP. Yudhi Palmi, DJ S.I.K, M.Si dan didampingi Waka Polres, para Kasat dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Koltim.


    Dalam Press Release Kapolres Koltim mengatakan bahwa selama Polres Koltim terbentuk sejak 12 Januari 2023 hingga jelang penutupan tahun 2023, Polres Koltim telah berhasil menyelesaikan pengungkapan berbagai kasus perkara tindak pidana.


    Foto : Istimewa 


    Ia mengatakan kasus yang telah berhasil diungkap diantaranya, tindak pidana terkait kasus penyalagunaan Narkoba.


    "Jadi terkait narkoba jumlah tindak pidana yang disidik satnarkoba adalah 12 LP atau 12 kasus jadi jumlah tindak pidanya adalah 15 Kasus yang lainnya masih dalam sidik sehingga presentasenya 41, 6 persen,"jelas Kapolres dihadapan sejumlah para awak Media.


    Adapun jumlah tersangka terkait Narkoba kata Kapolres, sebanyak 17 Orang dengan barang bukti Narkoba jenis Shabu sebanyak 61,73 gram.


    Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan bahwa terkait kasus kriminal jumlah tindak pidana sebanyak 68 kasus, sementara untuk jumlah penyelesaian tindak pidana 59. 


    "Jadi presentasenya 86,76 persen kemudian tersangkanya 68 orang barang bukti sebanyak 105 kemudian penyelesaian secara RJ itu 26,"terangnya.


    "Jadi untuk di Koltim ini tren tindak pidana itu kebanyakan pencurian dan penganiayaan,"sambungnya menyebutkan.


    Sedangkan untuk lakalantas sebut Kapolres jumlah tindak pidana yaitu, 42 dengan rincian yang meninggal Dunia 13 orang, luka berat 5 orang dan luka ringan 48 orang. 


    "Penyelesaian tindak pidananya 37 dengan presentase 88 persen,"ujarnya.


    Terkait tindak pidana khusus (Tipsus) seperti korupsi kata Kapolres untuk saat ini belum ada penangannya.


    "Terkait indak pidana secara khusus, Insyah Allah nanti di 2024,"janjinya.


    Foto : Istimewa 


    Ia menuturkan, bahwa polres Koltim baru berdiri pada tanggal 12 Januari 2023, sehingga untuk penanganan korupsi belum ada dana opersionalnya.


    "Jadi Kami sebagai Polres baru ini, hanya didukung anggaran operasional selama 1 tahun 1 miliar itu yang kita bagi masing-masing fungsi yang ada di Polres ini,"ucapnya.


    "Jadi terkait dengan tindak pidana khusus kita belum melakukan kegiatan tersebut, cuman kita sudah mengumpulkan baket-baket kita, Insyah Allah nanti pada tahun 2024 nanti kita sudah memiliki anggaran untuk melakukan kegiatan penyidikan terkait tipsus dalam hal ini korupsi,"tambahnya.


    "Kami sudah memantau beberapa kegiatan yang dilakukan pemda Koltim ini baik di tahun 2022 maupun kegiatan proyek yang dilakukan tahun 2023,"ungkapnya.


    Olehnya itu, Kapolres mengharapkan semoga di tahun 2024 dana operasional untuk penanganan penyidikan kasus tersebut bisa terealisasi.


    "Karena kita ini setiap Polres ditarget minimal 2 kasus korupsi setiap tahun harus ada yang disidik,"harapnya.


    Pada kesempatan itu, Kapolres Koltim memberikan arahan kepada rekan-rekan wartawan yang berada Di Koltim untuk senantiasa bekerja sama dalam memberikan informasi terkait Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Koltim, khususnya menjelang tahun Politik di tahun 2024


    "Dan ke depannya di tahun 2024 Polres Kolaka Timur akan terus mengoptimalkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kolaka Timur," ucapnya.



    Laporan : Imran

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini