• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    KONI Koltim Gelar Rapat Persiapan Pemantapan Porades

    Admin
    , November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-12-03T05:32:04Z




    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat pemantapan Pekan olahraga antar desa (Porades) se-kecamatam koltim, bertempat di sekretariat KONI Koltim, Rabu (22/11/23) soreh tadi



    Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Koltim, Marsalim, S.Pd.,M.Si selaku ketua Porades menjelaskan terkait tujuan ini adalah rapat ini pemantapan seluruh panitia porades bersama pengurus KONI yang dihadiri pula oleh koordinator olahraga kecamatan dengan agenda pemantapan untuk pelaksanaan baik pembukaan sehingga cabang-cabang yang dilombakan di setiap kecamatan.



    Marsalim mengatakan terkait hal ini rencana pembukaan pertama ini tanggal 27 November namun permintaan dari peserta adanya kegiatan bertepatan hari PGRI yang dilaksanakan di kecamatan dangia yang berakhir pada tanggal 29 November sedangkan di porades ini banyak juga teman-teman dari PGRI yang terlibat sehingga mereka meminta pembukaan nya itu diundur ke tanggal 30 November.



    " Sehingga sepakat tadi semua tanggal 30 November itu dibuka kegiatan porades yang pertama di kecamatan aere dipagi hari dan yang kedua di kecamatan Lambandia pada soreh hari.kata Marsalim mantan camat dangia," ujarnya 



    Diharapkan, kita dalam kegiatan porades ini yang pertama ketersediaan bibit olahragawan dan yang kedua tentunya meningkatkan kemampuan kesehatan olahragawan dan yang ketiga pertumbuhan ekonomi." Harapnya



    Kata marsalim dengan adanya kegiatan olahraga para pelaku UMKM yang ada di kecamatan-kecamatan itu dapat menumbuhkan pemulihan perputaran ekonomi dan dapat meningkatkan penghasilan penambahan bagi kesejahteraan masyarakat.



    Foto : Istimewa 


    Sementara itu, Tempat yang sama Agung L Saula, S.STP yang juga sebagai ketua KONI harian menambahkan tadi ini kami sudah melakukan rapat yang ke empat dalam rangka persiapan porades dan itu sudah kami tentukan jadwal pelaksanaan dimulai tanggal 30 November sampai selesai.


    Dijelaskannya, adapun jumlah cabor yang akan dilaksanakan itu berpariatif namun cabor wajib itu ada dua sepak bola dan voli ball namun tadi ada juga kecamatan yang melaksanakan takrow dengan atletik.


    " Itu memang sesuai kesepakatan rapat yang ketiga yang kita laksanakan di sekretariat KONI," ujarnya  



    Tak lupa juga agung menyampaikan ini pesannya ketua umum bapak Abdul Azis, SH., MH bahwa pelaksanaan porades ini bukan semata-mata untuk mendapatkan bibit atlet.



    " Dalam rangka menghadapi porkab dan porprov namun tidak kalah pentingnya juga adalah efek ekonomi yang timbul dari adanya kegiatan porades ini sehingga para pelaku UMKM kita bisa hadir di seluruh kecamatan sehingga bisa buka akses seluas-luasnya." kata agung selaku ketu KONI harian.



    Ia juga berpesan ini tidak ada pelarangan- pelarangan untuk menjual atau segala macam, "karena memang ini kemauan nya bupati sehingga perputaran ekonomi bisa lancar dengan adanya kegiatan porades ini sehingga kita juga bisa menjaring bibit-bibit unggulnya.



    Dijelaskannya, kita lepas dana hibahnya di setiap kecamatan 25 juta ini, dapat memulihkan perputaran ekonomi masyarakat sehingga yang kembali lebih dari itu.



    Olehya itu, kata agung, karena pendapatan para UMKM ini yang diingin bapak bupati kita sehingga beliau sangat mendukung dengan kegiatan ini dan kami juga bisa hadirkan teman- teman media untuk publikasi bahasanya kegiatan porades ini bukan semata-mata menghabiskan anggaran tapi porades ini kita sudah ukur bahasanya sistem matis tahun 2023 dan dilanjutkan porkab tahun 2024 dan kita menyongsong Porprov tahun 2025.



    " Ini semua atlet-atlet anak daerah tidak ada atlet dari luar sesuai tadi penyampaian pak kadis dispora." Tegasnya 



    Diketahui untuk di kecamatan yang bisa transfer pemain cuman antara desa tapi kalau diantara kecamatan itu tidak bisa sehingga tadi hasil kita di teknikal meeting saratanya yang berdomisili KTP koltim.



    Kata agung, ini yang tau persis teman-teman kecamatan sehingga kenapa kita libatkan ini karena mereka sangat lebih tau kondisi masyarakat dilapangan teman-teman yang ada di kecamatan.



    "Harapan kami di porades ini bisa berjalan lancar dan suskes sehingga kemudian kita siap menyongsong porkab tahun 2024 dan mempersiapkan porprov di tahun 2025."Harapnya 



    Diketahui pembukaan porades hari pertama ini di kecamatan Aere pada pagi hari dan dilanjutkan pada soreh hari ya di kecamatan lambandia dan ini dibuka langsung oleh bapak bupati kita selaku ketua koni umum kabupaten koltim dan untuk hari kedua di kecamatan tirawuta dan ini kecamatan paling besar jangan sampai hari terakhir belum selesai pertandingan habis waktu dan kita ini juga ada admistrasi pertanggungjawaban di keuangan.



    Terkait dana hibah ini kita berharapnya paling lama tanggal 20 Desember ini sudah selesai sudah kelar sehingga 2-3 hari kita selesaikan SPJ nya dan ini kita serahkan full ke kecamatan sehingga mereka tinggal kumpul kan sj SPJ tiap kecamatan dan ini kami sudah ajarkan mereka tadi waktu rapat ada sekretaris dan panitia dibentuk di tingkat kecamatan di administrasikan semua apa yang sudah di laksanakan di tingkat kecamatan.



    Ketua harian KONI menghimbau kepada para atlet yang bertanding nantinya agar menjunjung tinggi sportifitas kebersamaan bagaimana kita bisa kembali mengembangkan potensi potensi anak daerah kita di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi bahkan kita ditingkat nasional, tidak ada yang mustahil yang sinergistas kita KONI dan cabor dengan masyarakat transparansi kita laksanakan semua dan dapat di pertanggung jawabkan dan saya nyakin kedepannya atlet-atlet kita yang baru akan tumbuh akan menghiasi wajah olahraga di kabupaten kolaka Timur. (Sesuai jadwal yang dikeluarkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Koltim, kegiatan ini bakal berlangsung dari 30 November-20 Desember 2023 mendatang. Dan, Porades ini mengambil tema ”Bersama KONI satukan energi ciptakan prestasi”. Imbaunya



    Foto : Istimewa 



    Sesuai jadwal yang dikeluarkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Koltim, kegiatan ini bakal berlangsung dari 30 November-20 Desember 2023 mendatang. Dan, Porades ini mengambil tema ”Bersama KONI satukan energi ciptakan prestasi”.



    Melalui Porades ini nantinya, Ketua KONI Koltim yang juga Bupati Koltim Abd Azis SH MH meminta agar kegiatan ini, dilaksanakan dengan penuh suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, dan kebersamaan. 



    “Melalu Porades ini nanti, mari kita tunjukan, bahwa Kolaka Timur ternyata mempunyai aparatur pemerintah dan masyarakat desa yang sangat kompak, solid dan selalu menjunjung persatuan dan kesatuan. Sehingga, porades ini akan menjadi ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga di tingkat kabupaten,” harap Bupati Koltim.



    Dikatakan bupati, desa yang maju adalah desa yang mampu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga melalui porades nanti, peserta bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas. 



    ”Jadikan porades ini nanti, sebagai wahana untuk menunjukkan prestasi yang baik, capailah prestasi itu dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan persaudaraan,” pintanya. Tutupnya (Adv)



    Laporan : Imran

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini