• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    IKA-UMI Sultra Sukses Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Mata Dan Pembagian Kaca Mata Gratis

    Admin
    , November 11, 2023 WIB Last Updated 2023-11-11T16:13:39Z

     

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com- Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA-UMI) Sulawesi Tenggara sukses gelar bakti sosial pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis, yang dilaksanakan di tribun lapangan Atulah, kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sabtu, (11/11/23)


    Kegiatan baksos tersebut di pimpin langsung ketua (IKA-UMI) Sultra, H.Ruksamin, serta diikuti puluhan alumni yang ada di setiap daerah.


    Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin yang juga sebagai ketua (IKA UMI) Sultra saat ditemui usai penyerahan baksos sejumlah awak media menjelaskan Alhamdulillah hari ini ada dua kegiatan yang pertama adalah bakti sosial Eka Umi profesional kegiatan ini sudah titik yang ke-8 kami lakukan yang pertama bakti sosial yaitu pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis.Jelasnya


    Foto : Istimewa 


    "kacamata itu semua dikumpul oleh teman-teman alumni ke semua, Kemudian membuat kegiatannya dan ini adalah kabupaten yang ke-8 yang kita laksanakan."Jelasnya 


    Untuk itu kata ruksamin, kalau kita lihat lagi peminatnya banyak semua ya kita datangi dan jenis kegiatannya bukan hanya kacamata tergantung hasil musyawarah kita bersama IKA UMI, intinya kegiatan ini begitu bermanfaat untuk masyarakat,katanya.


    Dikatakannya, bahwa Sejumlah Kacamata yang dibagikan secara gratis semua dikumpulkan oleh para alumni UMI.


     "Kemudian kita membuat kegiatannya dan ini adalah kabupaten yang ke-8 di Sultra dan selain di Sultra kegiatan ini juga kita telah gelar di Luar provinsi seperti, di Kalimantan,"ungkapnya.


    Adapun tujuan kegiatan ini kata Ruksamin, adalah bentuk kepedulian sesama antar umat manusia.



    Foto : Istimewa 


     "Ini adalah cara kita agar dapat bermanfaat kepada masyarakat sebagai sesama manusia,"jelasnya.


    "Dan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada orang tua kita semua dulu kita dikirim ke Makassar kuliah sama-sama kemudian sekarang kita kumpul untuk berbagi yang mana semua sangat berkesan,"ungkapnya.


    Ia juga bersyukur karena Masyarakat Koltim menerima dirinya melalui kegiatan Baksos dengan rasa antusias.


    "Saya tidak pernah membayangkan seorang Ruksamin yang tidak dikenal, tapi hari ini semua datang dengan rasa gembira,"syukurnya.



    Laporan : Imran

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini