• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Tergolong Baru, Dispora Koltim akan Jaring Bibit Cabor Lewat Porades Target Menuju Porprov Tahun 2026

    Admin
    , Oktober 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T14:05:57Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memperhatikan secara serius cabang olahraga (Cabor) salah satunya menggelar perlombaan Porades, untuk mengembangkan pembinaan Olah raga menuju pencapaian prestasi yang maksimal. Olehnya itu, Pemda Koltim melalui Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) hal ini, diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Dispora Koltim, Marsalim, S.Pd, M.Pd kepada Media ini di Kantornya saat di temui diruang kerjanya, Selasa (10/10/2023).



    Ia menyampaikan kegiatan ini akan diselenggarakan dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang ke XV mendatang.



    "Jadi Pemda Koltim melalui Bapak Bupati menganjurkan agar ada kegiatan olahraga di Desa Desa yang tujuannya untuk mencari bibit yang berbakat untuk dibina secara bertahap,"jelasnya.



    "Nah salah satu langkah yang Kami akan ambil adalah Porades atau pekan olahraga antar Desa yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan,"sambungnya.



    Ia mengungkapkan jika dirinya sangat bersyukur karena Pemda Koltim melalui intruksi Bupati maka anggaran untuk kegiatan tersebut telah disiapkan.



    " Alhamdulillah Kabupaten Kolaka Timur sudah menyiapkan anggaran dan Kami sudah membentuk Panitianya tadi, Insyah Allah kegiatan ini akan berlangsung di awal November,"sebutnya.



    Adapun kegiatan yang akan diperlombakan kata marsalim dengan nama sapaan akrabnya, berdasarkan hasil rapat adalah olahraga yang umum dilakukan Masyarakat diantaranya, Sepak Bola, Bola Volli, Bulu Tangkis, Tenes Meja, Takrow dan Atletit lari. 



    "Kita juga adakan lomba lari, karena masyarakat kita banyak yang senang lari, jadi itu ada 6 cabang yang menjadi prioritas diperlombakan pada Porades,"terangnya.



    "Nah hasil Porades ini berdasarkan petunjuk Ketua Koni dalam hal ini bapak Bupati kita akan melakukan pembinaan lagi untuk merekrut dan menyeleksi yang berpotensi lagi melalui Pekan Olahraga antar Kabupaten (Porkab), dan yang akan bertanding adalah perwakilan Porkab dari antar Kecamatan dan hasilnya itulah yang akan diutus ke Porprov"tambahnya menjelaskan.



    Untuk itu, mantan camat dangia itu, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan Dispora sebagai liningsektor Olahraga di Koltim dapat lebih mengembangkan berbagai jenis Olahraga di Kabupaten Kolaka Timur, sehingga butuh sinergitas dari pihak-pihak terkait.



    "Insyah Allah mudah-mudahan pada iven-ivent lain, baik tingkat provinsi maupun Nasional Koltim dapat bersaing terutama target kita di Porprov pada 2026 nanti,"harapnya.



    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini