• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pemdes Pomburea Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

    Admin
    , Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T14:04:12Z

     

    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI. com- Pemerintah Desa (Pemdes) Pomburea Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Selasa (17/10/2023).



    Peringatan Hari Lahir Rasulullah ini, menghadirkan K.M Ir. H. Andi Abdul Hafid Mappatoba, S.Pd, M.Pd sebagai pembawa hikma Maulid Nabi besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan di salah satu Masjid yang ada di Desa Pomburea.



    Kepada sejumlah Awak Media K.M Ir. H. Andi Abdul Hafid Mappatoba mengatakan bahwa hikma Maulid tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Pemimipn besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya. 



    Kata Kiai dalam konteks ini,  Ia menilai kepemimpinan Kepada Desa (Kades) Pomburea Hj. Sulfahmi bisa dijadikan contoh untuk diteladani masyarakat khususnya Desa Pomborea.



    "Alhamdulillah menurut pengamatan saya khusus untuk Masyarakat Desa Pomburea  tentunya didukung oleh Ibu Desanya dan ini  bisa menjadi teladan bagi Masyarakatnya Sendiri,"akuinya.



    "Artinya saya melihat sebelum beliau memerintahkan Masyarakatnya ke sesuatu hal yang positip maka Dia yang lebih duluan yang melakukannya untuk memberikan contoh yang baik terhadap masyarakatnya,"jelasnya saat dikonfirmasi sejumlah Wartawan usai mengikuti kegiatan Maulid tersebut.



    Ustadz yang dikenal sering  berceramah menggunakan bahasa Daerah Bugis itu, mengungkapkan, jika dirinya kagum dengan kepemimpinan Hj. Sulfahmi. Karena menurutnya setelah beberapa kali diundang oleh Pemdes Pomburea menghadiri kegiatan keagamaan di Desa tersebut, dirinya banyak melihat sesuatu yang patut diteladani dalam kepemimpinan Hj. Sulfami sebagai Kepala Desa.



    "Sudah beberapa kali saya kesini, saya melihat banyak hal yang bisa diteladani, bahkan dari upayanya sudah bertambah anggota Majelis Talimnya, dan boleh dikata biar pun tidak ada tamu dari luar kalau semua Majelis Talim yang bersama suami dan Anak hadir maka Masjidnya akan Full,"ujarnya.



    Foto : Istimewa 


    Adapun hikma maulid kata dia, ketika seorang umat dari Nabi Muhammad SAW mengakui Rasulullah  itu adalah Manusia yang patut diteladani, maka dirinya berharap agar melalui momentum ini Umat Islam di Desa Pomburea harus melaksanakan apa yang menjadi  Sunnah Sunnah Rasulullah.



    "Jadi harapan saya kepada khususnya Umat Islam yang ada di Pomburea, peringatan Maulid Nabi itu jangan dijadikan hanya  seremonia belaka. Intinya bagaimana cara kita menginplementasikan nilai-nilai yang telah ditolerankan Rasulullah kepada kita selaku umatnya,"harapnya.



    Laporan : Imran 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini