• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Dua Minggu Pasca Kebakaran, Respon Cepat Pemda Koltim : Elling Ucapkan Terimakasih Pak Bupati Bantuan Membangunkan Rumah Baru

    Admin
    , Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T15:45:01Z

     

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com- Hanya butuh waktu dua minggu setelah mengalami musibah kebakaran, bagi Elling dan keluarga warga Desa Aere Kecamatan Aere, untuk kembali menempati rumah baru.


    Ya, pada Selasa (26/9) lalu, rumah Elling ludes terbakar bersama seluruh harta bendanya. Sejak aaat itu, Bupati Koltim Abd Azis, SH., MH, memerintahkan seluruh jajarannya yang terkait, untuk membantu warga tersebut hingga tuntas. Mulai dari bantuan bahan makan, minum bahkan pakaian, hingga membangun kembali rumahnya.


    Dan, pada Selasa (10/10) hari ini, Elling sudah terlihat menempati rumah baru tersebut yang berwarna biru. Untuk memastikan kelayakannya, Camat Aere Iwan S.Pd M.Si, langsung turun melihat seperti apa kondisinya.


    "Siang tadi sekira jam 10.30 Wita, saya bersama staf berkunjung ke rumah saudara Elling, yang mana saudara Elling ini bersama keluarga, semalam telah memasuki rumah bantuan dari Pak Bupati Kolaka Timur, kami disambut oleh saudara Elling bersama istri dengan wajah penuh kegembiraan. Alhamdulillah rumah bantuan dari bapak bupati, telah selesai hanya dalam waktu 8 hari sejak bantuan bahan bangunan tiba di TKP," ucap Iwan, Selasa (10/10 sore.


    Foto : Istimewa 


    Dengan kerjasama semua sebutnya, mulai dari Pemda Koltim, Kecamatan, desa, babinsa hingga masyarakat, tetangga dan keluarga korban, Elling dan keluarga telah menikmati rumah barunya.


    "Tentu kita sangat berterima kasih sekali kepada Pemda Koltim, utamanya bapak bupati Abdul Azis, yang telah memberikan respon cepat dalam membantu korban, sehingga kami juga bisa cepat mengambil langkah-langkah untuk melakukan percepatan dalam mendirikan kembali rumah korban, yang mana hanya dalam waktu kurang lebih 8 hari, sudah bisa kembali terbangun," tuturnya.


    Senada dengan camat, Elling menuturkan "Untung kasiang ada pak Azis, pak bupati yang bantu kita bikin kembali rumahku, saya terima kasih sekali sama pak Azis. Kalau tidak ada beliau, mungkin kami masih tinggal di rumah darurat dan tenda" ucapnya.


    Sementara Masnah istri Elling, dengan mata berkaca-kaca menuturkan "Syukurmi kasian ada kembalimi rumahku, kita tidak tinggalmi di tenda. Pak camat, kasi tau kasian pak bupati, terima kasih banyak dia bikinkan rumahku, kalau tidak ada dia, tidak adami mungkin tempatku tinggal kasian," tambahnya.


    Foto : Istimewa 


    Usai dari rumah Elling, Camat Aere bersama staf, lanjut menuju Desa Iwoimenggura untuk mengecek kondisi bantuan pembangunan rumah korban kebakaran lainnya atas nama Akbar (korban kebakaran rumah 6 September 2023), dan Senah (korban kebakaran 12 September 2023). 


    Setelah dilihat sebut Camat Aere, bantuan rumah keduanya kondisinya juga baru selesai dibangun fondasi dan penimbunan. Dan saat ini sedang proses penyiapan pendirian bangunan oleh tukang kayu setempat, dan dalam waktu dekat akan segera didirikan bangunan rumahnya. 


    "Akan terus kami pantau dan genjot pak desa dan masyarakatnya, agar korban kebakaran ini, cepat memasuki rumah barunya yang merupakan bantuan dari bapak bupati," sebutnya. 



    Laporan : Imran 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini