• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Dapat Bantuan CBP, Masyarakat Ueesi Ucapkan Terimakasih ke Pemerintah Pusat hingga Daerah

    Admin
    , September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T02:26:01Z

     

    Foto : Istimewa 



    UEESI, TARGET INVESTIGASI .com- Seperti kecamatan lain, Kecamatan Ueesi juga baru saja keciprat bantuan Cadangan Beras Pemerintah atau CBP Tahap II Tahun 2023.


    Setidaknya, terdapat 5.520 Kg telah disalurkan Pemda Koltim di kecamatan ini, melalui Dinas Ketahanan Pangan beberapa hari lalu.


    "Bantuan dari Badan Ketahan Pangan pusat ini, bertujuan untuk pengendalian inflasi pangan. Dan, atas instruksi Bapak Bupati Koltim, beras ini segera disalurkan agar segera dinikmati seluruh penerima masyarakat Koltim," ucap Kadis Ketahan Pangan Koltim Dr Ir Idarwati MM.



    Foto : Istimewa 

    Foto : Istimewa 


    Atas bantuan ini, Camat Ueesi Husain SPd, mewakili pemerintah dan masyarakatnya, menyampaikan rasa sukur dan terimakasih kepada pemerintah pusat, dan Pemda Koltim melalui bupati, yang telah memberikan bantuan tepat sasaran.


    "Ditengah musim kekeringan dan inflasi yang tinggi saat ini, tiba-tiba ada bantuan beras seperti ini, tentu saja kami masyarakat Ueesi sangat terbantu. Terimakasih pemerintah, dan terkhusus Bapak Bupati Koltim yang begitu perhatian terhadap masyarakatnya," ucap Husain, Minggu (1/10/2023).


    Atas bantuan ini, Dr Idarwati berpesan, agar pemerintah kecamatan dan desa di Koltim, lebih memperhatikan lagi masyarakatnya yang berhak mendapatkan bantuan sosial seperti ini, dan yang sudah tidak layak lagi di berikan, untuk di keluarkan dan diganti agar bantuan ini sesuai dan tepat sasaran.Tutupnya 


    Ditahun 2023 belum lama ini, Bupati Koltim Abdul Azis, SH., MH, langsung menginstruksikan pihak terkait, untuk membantu meringankan korban kebakaran di Desa Aere, Kecamatan Aere belum lama ini.


    Sebagaimana diketahui, rumah warga Desa Aere bernama Elling (30 tahun), mengalami kebakaran hebat pada Selasa sekira pukul 11:30 Wita. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Dinas Sosial Koltim, kebakaran ini, dipicu korsleting listrik, dimana saat yang bersamaan, rumah tersebut dalam keadaan tak berpenghuni.


    Elling bersama istri dan kedua anaknya, sedang bepergian ke desa lain. Atas kejadian ini, berdasarkan data BPBD Koltim Elling dan keluarga mengalami kerugian 150 juta rupiah.


    "Pasca kejadian, Pemda Koltim dalam hal ini BPBD dan Tagana, langsung memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras, telur dan indomi, serta membangun tenda untuk keluarga buat korban kebakaran rumah, sampai ada rumah tinggal permanen terbangun. Selanjutnya, bantuan kebutuhan pokok tambahan juga akan terus diberikan. Seperti beras, indomi, air minum, pakaian dan tempat tidur," ujar bupati. 


    Selain itu, ia juga menginstruksikan dinas terkait, untuk segera membenahi kembali rumah Elling tersebut.Tutupnya (Adv)



    Laporan : Imran is

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini