• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Sekda Koltim Gelar Kegiatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Nur Latamoro

    Admin
    , Agustus 05, 2023 WIB Last Updated 2023-08-05T13:14:29Z


    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com- Plt. Jelang hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -78 Tahun 2023, Bupati Kolaka Timur, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Muhamnad Iqbal Tongasa, S.STP.,M.Si  menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78  dengan tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".


    Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi di Tribun  Lapangan Sepak Bola Nur Latamoro Kelurahan Rate Rate, Kecamatan Tirawuta,  Sabtu (5/8/2023)  dihadiri langsung Kapolres Kolaka Timur, Ketua DPRD Koltim, Ketua TP-PKK Koltim, Kepala Kementerian Agama Koltim, Para Pimpinan OPD, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Para kepala perangkat Daerah dan Kepala bagian lingkup sekretariat Daerah, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala Cabang Bank Sultra, Kepala Cabang Bank BNI, BRI mitra Usaha, Camat se Kabupaten Koltim, Danramil 1412-01 Tirawuta, Kapolsek Rate Rate, Para peserta kegiatan dan  pihak-pihak terkait lainnya.



    Foto : Istimewa 


    Melalui sambutan Sekda mengatakan bahwa dalam rangka semarak HUT RI ke 78, kali ini dilaksanakan tidak seperti tahun lalu.


    Sebab kata Sekda kegiatan HUT RI Tahun ini tidak hanya dilaksanakan di Ibu Kota Kabupaten tapi juga diselenggarakan di Setiap Kecamatan.


    "Sehingga Euforia Hut RI dapat dirasakan di seluruh Wilayah Kabupaten Kolaka Timur,"kata Sekda


    Dikatannya,  ada beberapa perlombaan yang akan diselenggarakan pada kegiatan HUT RI ke 78 tingkat Kabupaten Kolaka Timur ini diantaranya perlombaan Bulu Tangkis, Bola Voly, Bola Basket, dan Catur yang dibuka untuk umum.


    "Ada juga kegiatan lomba lari Karung, lomba Bola Gotong serta tarik Tambang,"sebutnya.


    Selain itu, kata Sekda Perlombaan Kesenian seperti, lomba Vocal Grup tingkat SD dan SMP, lomba Tari Kreasi tingkat SMP, lomba Musik tradisional tingkat SD serta lomba pemilihan Putra dan Putri Sorume.


    "Semuanya ini dilakukan selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk mencari bibit unggul calon Atlet Koltim dan juga untuk mengasah kemampuan Anak-anak Kita di Dunia seni,"jelasnya.



    Foto : Istimewa 


    Lebih lanjut, Sekda memaparkan bahwa untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan pihak Pemda juga mengadakan perlombaan gerak Jalan indah tingkat Sekolah, Instansi Pemerintah serta umum.


    "Ditahun kemarin Kita dilanda Pandemi Covid 19 sehingga kegiatan gerak Jalan Indah tidak dapat dilaksanakan, namun tahun ini kegiatan tersebut dapat Kita laksanakan,"ujarnya.


    Sekda juga menyampaikan bahwa agar euforia Hut RI dapat dirasakan secara merata di Seluruh  Wilayah Kolaka Timur, maka pihak Pemda menyelenggarakan perlombaan Kampung Merdeka. 


    "Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan antara Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan dengan Masyarakat,"terangnya.



    Editor : Imran Is 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini