• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Plt. Bupati Koltim Hadiri Sekaligus Buka Rakercab I IBI di Aula Pemda

    Admin
    , Mei 19, 2023 WIB Last Updated 2023-05-19T14:50:22Z

     

    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Privinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja cabang I (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kolaka Timur di Aula Pemda Koltim, Jumat (19/05/2023).


    Rakercab tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Plt. Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, S.H,M.H, dihadiri Ketua DPRD Koltim, Hj. Suhaemi Natsir, S.Pd, M.Pd, Ketua TP-PKK Koltim Hartini Azis, A.Ma Ketua PB IBI Sultra Maswaty Madjid, S.KM, S.Tr, Keb, M.Si, Ketua PC IBI Kolaka Timur Dahlia Yuli Astuti, S.SiT, MPH, Para pimpinan OPD, para Camat dan Ratusan Bidan se Kabupaten Kolaka Timur.


    Raker IBI Koltim ini mengangkat tema "Konsolidasi organisasi IBI dalam menghadapi perkembangan pelayanan Kesehatan Ibu dan anak (KIA), Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan Reproduksi".


    Foto : Istimewa 


    Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis,SH.,MH  mengatakan bahwa dirinya berharap agar tugas dan amannah yang diberikan kepada para Bidan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dapat menjadi mitra Pemda dalam melakukan pembinaan dan tumbuh kembangnya kesehatan Ibu dan Anak serta dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Kolaka Timur.


    "Keberadaan Bidan sangat strategis untuk pembinaan dan pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Kolaka Timur,"ucap Azis.


    "Terlebih lagi tugas pokok dan fungsi Bidan merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan Masyarakat,"sambungnya.


    Sementara itu, Ketua PC IBI Kabupaten Koltim Dahlia Yuli Astuti, menuturkan bahwa Rakercab yang baru saja dibuka oleh Plt. Bupati Kolaka Timur akan dilaksanakan setiap lima tahun.


    Foto : Istimewa 


    Oleh karena itu, Ibu yang bergelar S.SiT, MPH itu sangat berharap agar dengan terselenggaranya Rakercab I IBI di Kabupaten Kolaka Timur maka pelayanan dalam meningkatkan kesehatan Ibu dan Bayi dapat lebih baik dari sebelumnya.


    "Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat meningkatkan pelayanan kesehatan serta agar Koltim dapat menurunkan aksi angka kematian Bayi dan pelayanan kesehatan yang berkualitas,"harapnya saat dikomfirmasi langsung sejumlah Wartawan.



    Laporan : Tim (Ti)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini