• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Manfaatkan Dana Desa Tahap I , Pemdes Ambapa Bangun Pos Kesdes Dan Alkes

    Admin
    , Mei 18, 2023 WIB Last Updated 2023-05-18T12:54:32Z

     

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) manfaatkan Dana Desa (DD) dengan membangun  Pos kesdes dan Alkes.Diharapkan dengan pembangunan poskesdes tersebut dapat memudahkan pelayanan kesehatan warga untuk  sehari-hari.


    Kepala Desa (Kades) Ambapa Saidin.B  mengatakan bahwa memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023 pihaknya melakukan pembangunan pos kesdes dan Alkes.


    Foto : Istimewa 


    Disebutkannya,  adapun pembangunan fisik melalui DD tahap pertama ini yakni direaliasikan untuk membangun pos kesdes dan Alkes, anggaran Rp.227.282.000. pelaksana tim pengelola kegiatan desa Ambapa. 


    " Dalam pelaksanaannya pengerjaan  dilakukan secara swakelola . Dimana, untuk pekerjanya melibatkan warga Desa dengan upah yang telah ditentukan sebagaimana dalam rencana anggaran pembangunan (RAB) nya." Ujar Saidin.B saat ditemui Media ini, Kamis ( 18/5/2023) soreh tadi.



    Foto : Istimewa 


    Dijelaskannya, pembangunan pos kesdes dan alkes untuk dapat memudahkan pelayanan kesehatan utamanya bagi masyarakat yang mau melahirkan sehingga dapat secepatnya di tangani, dan juga dapat mengantisipasi warga yang sedang sakit.jelas kades Ambapa.


    " Saya berharap ini sangat membantu dengan adanya pembangunan pos kesdes dan alkes tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas serta memudahkan kelancaran pelayanan kesehatan  warga sehari-hari, apalagi mereka sangat harapkan pembangunan poskesdes ini, sebenarnya sudah beberapa tahun lalu karena berhubungan ada Covid-19 sehingga kita tidak bisa laksanakan pada waktu itu."harapnya.


    Selain itu, Saidin mengatakan pembangunan poskesdes tersebut bersumber dari dana desa (DD) tahap I tahun 2023, sehingga dapat kami secepatnya tuntas kan supaya cepat digunakan oleh masyarakat, karena kita ini pelayanan masyarakat,


    " Apalagi pesan masyarakat pelayanan sangat jauh di tinondo,mana akses jalan yang begitu tidak bagus, sehingga kita upayakan ini utamakan prioritaskan poskesdes, mudah-mudahan 1 bulan kedepan lagi ini betul-betul sudah tuntas semua."tutupnya



    Laporan  :  Imran (Is)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini