• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Melalui Program "Gemas" DPM-PTSP Koltim Akan Bangun Mall Pelayanan Publik Dengan Kolaborasi Dinas Terkait

    Admin
    , Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T04:35:21Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com - Terobosan Pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui program "Gemas" Gerakan membangun dan melayani masyarakat yang dicanangkan belum lama ini oleh Plt Bupati Koltim,Abdul Azis,SH.,MH untuk kemajuan pelayanan prima lebih mudah lagi, (DPM-PTSP) Koltim akan berupaya membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan berkolaborasi di sejumlah Dinas terkait.


    Belum lama ini,Plt Kepala Dinas (DPM-PTSP), Agung DL Sauala, saat diwawancara di media ini mengungkapkan , bahwa dimasa kepimpinan Abdul Azis sebanyak 22 program layanan publik yang disatukan dalam MPP.


    " Ia mengungkapkan Melalaui program ini yang diluncurkan Pak Bupati kita ini, baru menjabat kurang lebih 6 bulan sudah membuat program mall pelayanan publik dan bakal dibangun tahun ini," ungkapnya.



    Foto Istimewa 


    Lanjutnya, pihaknya diberikan satu program unggulan yang sudah di rencanakan oleh pak Bupati dalam hal ini pembangunan mall pelayanan publik.


    " Mall pelayanan publik ini adalah salah satu proyek strategis 10 proyek terbesar di Kolaka Timur tentunya ada komitmen di kepala daerah untuk merealisasikan," katanya.


    "Insyallah tahun ini akan di bangun mall pelayanan publik, letaknya di samping kantor Bapeda," tambahnya.



    Hal ini Agung menyampaikan, bahwa setelah Bapak Bupati di Lantik, pihak DPM-PTSP langsung di perintahkan untuk menyusun kerangka seperti apa mall pelayanan publik tersebut, yang kemudian ditindak lanjut dengan melakukan kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) di Kecamatan Tirawuta dan Ladongi untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait urgensinya mall pelayanan publik.


    Foto : Istimewa 


    "Dan ternyata hasilnya masyarakat sangat menginginkan karena mall pelayanan publik itu akan merekrut kementerian kementerian yang sudah MoU di tingkat pusat supaya pelayanan kementerian itu ada di Kolaka Timur," ucapnya.


    Ia juga mengungkapkan, perpajakan selama ini masyarakat kalau ingin melakukan pelaporan pajak atau mau konsultasi masalah pajak atau mau bikin NPWP minimal harus ke Kolaka atau ke Kendari dengan hadirnya nanti mall pelayanan publik masyarakat sudah dimudahkan.


    "Dan kami juga mengurus SIM biasanya kita mesti ke Polres Kolaka atau tidak ke Konawe di mall pelayanan publik ini sudah ada," tutupnya. (Adv)



    Laporan : Imran (Is)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini