• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Bupati Abdul Azis di Dampingi Kadis Kesehatan Terima Penghargaan Dari Wapres RI

    Admin
    , Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T06:18:53Z
    Foto : Istimewa 


    JAKARTA, TARGET INVESTIGASI.com  - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  mendapat penghargaan dari Wakil Presiden  Republik Indonesia Ma'ruf Amin atas Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan  Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Indonesia.


    Penghargaan tersebut di terima langsung oleh  Plt Bupati Kolaka Timur Abd Azis, SH.,MH di dampingi Kadis Kesehatan Koltim Ir. Barwik Sirait, M.Si.,MPh , bertempat di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa ( 14/3/2023)


    " Semoga seluruh masyarakat kolaka Timur semakin aktif dalam pelayanan kesehatan, minimum pemegang kartu JKN - Kartu KIS memeriksakan kesehatannya ke puskesmas sekali sebulan." Kata Barwik Siarait usai mendampingi Bupati Koltim  menerima penghargaan dari Wapres 



    Foto : Istimewa 


    Adanya penghargaan ini membuktikan bahwa bupati koltim memberi perhatian yg serius terhadap layanan kesehatan (Yankes) masyarakat koltim sebagai wujud dari visi misi koltim 2021 - 2026. 


    Diharapkannya,  seluruh lapisan Masyarakat Kolaka Timur agar  selalu memperhatikan kesehatannya, apalagi layanan kesehatan saat ini diberikan kemudahan 


    " Minimal sekali sebulan berkunjung ke puskesmas atau sekarang ini kita sudah  melaksanakan posyandu prima di setiap Desa yang diprogramkan  setiap bulan," pintanya 



    Foto : Istimewa 

    Dengan tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di kolaka Timur, tantangan terbesar adalah bagaimana  menyediakan layanan kesehatan yg berkualitas, dekat dengan masyarakat secara terpadu promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. 


    " Untuk mencapai ini masih  diperlukan upaya peningkatan prasarana dan sarana kesehatan, jumlah dan kualitas Nakes, sertakan penguatan manajemen baik di puskesmas maupun RSUD." Ungkapnya 


    Disebutkannya, yang paling krusial di Kolaka Timur  adalah penyediaan RSUD kelas C yang belum bisa terwujud. Padahal apabila RSUD kelas c ini ada di koltim, maka rujukan pasien bisa semakin  berkurang, malah nilai ekonominya akan lebih banyak diperoleh masyarakat dan pemda Kolaka Timur. 


    Kemudian, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar  semakin aktif  dalam pelayanan kesehatan, khususnya dalam  hal skreening kesehatan sehingga deteksi penyakit dapat  lebih dini. 


    " Sekali lagi, Kami harapkan agar  setiap bulan, setiap orang datang ke posyandu, apalagi pelayanan dilaksanakan secara  prima di Desa atau Kelurahan," harapnya


    Selain itu,  Pemerintah Kabupaten Kolaka  Kolaka Timur  berkomitmen penuh menjalankan program nasional terutama di bidang kesehatan. Kali ini terbukti dengan penghargaan yang diberikan wakil presiden RI, karena berhasil dukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan target 95 persen lebih.



    Sebagai program prioritas nasional pemerintah daaerah terus  mengintegrasikan Jaminan Kesehatan Daerah ke dalam JKN serta meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan kesehatan bagi masyarakat.



    “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan keras mengupayakan UHC di Kolaka Timur. Prestasi ini tidak lepas kolaborasi yang baik dengan BPJS Kesehatan  dan semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Program JKN di Kolaka Timur," ucapnya 


    Kata Barwik, Motivasi utama Pemerintah daerah Koltim  adalah ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kesehatan. 


    " Melalui Program JKN warga Kolaka Timur   mendapatkan pelayanan Kesehatan yang layak dan memadai saat mengakses pelayanan Kesehatan," tutupnya (Adv)


    Laporan    :  Imran (Is)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini