• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Resmikan Rumah Makan Kampong Mekongga,Bupati Kolaka Harap Bisa Jadi Ikon Khusus di Perkotaan Bumi Mekongga

    Admin
    , Februari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T12:30:29Z
    Foto : Istimewa 


    KOLAKA, TARGET INVESTIGASI.com- Bupati Kolaka, Ahmad Safei, meresmikan rumah makan Kampong Mekongga yang terletak di Jalan By Pass Kolaka-Pomalaa, Jumat (3/2/2023) pagi.


    Peresmian rumah makan Kampong Mekongga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka, Ketua dan anggota DPRD Kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, pimpinan OPD Kolaka, hingga sejumlah pengusaha.


    Dalam sambutannya, Ahmad Safei berharap agar rumah makan Kampong Mekongga dapat menjadi salah satu ikon yang bisa mendukung suasana perkotaan di Bumi Mekongga.


    "Kita berharap agar Kampong Mekongga ini dapat menjadi ikon khususnya yang berkaitan dengan kuliner," ucapnya.


    Salah satu owner Kampong Mekongga, Irmawati menambahkan, berdirinya rumah makan tersebut merupakan kolaborasi dari 4 pengusaha wanita. Keberadaan Kampong Mekongga, lanjut dia, akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Kolaka.


    "Tentu karena Kampong Mekongga ini ada di Kolaka, maka pekerjanya juga dari Kolaka," ujar pemilik rumah makan Kampong Bakau Kendari itu.


    Disebutkan, rumah makan tersebut akan menyajikan aneka seafood hingga makanan lokal Kabupaten Kolaka yang akan dibuka setiap hari sejak pukul 10.00 - 21.00 Wita.


    Menurut dia, rumah makan Kampong Mekongga bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin makan dan nongkrong. Apalagi rumah makan tersebut menyajikan pemandangan persawahan dan pegunungan yang cukup asri.


    "Kita juga rencananya akan hadir live music. Masih banyak pengembangan yang akan kita lakukan di Kampong Mekongga ini," jelasnya.


    Ia berharap, keberadaan Kampong Mekongga bisa diterima oleh masyarakat serta menjadi ikon kuliner di Kabupaten Kolaka. (Eno)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini