• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Jumat Bersih, Kolaborasi Pemda Koltim Bersama TNI-POLRI Wujudkan Lingkungan Yang Bersih di Ibu Kota Koltim

    Admin
    , Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T11:46:34Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com- Kepedulian dan kebersihan lingkungan menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Bagaimanapun kualitas lingkungan yang sehat akan sangat berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat.


    Untuk mewujudkan hal itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) berkolaborasi dengan TNI-POLRI melalui Program Jumat Bersih.


    Melalui Dinas lingkungan hidup, Pelaksanaan Jumat Bersih ini dipimpin langsung oleh Syawal Sarifuddin,S.Sos.,M.AP.



    Foto : Istimewa 


    Dirinya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan Ikon ibu kota koltim dari berbagai sampah, terutama sampah plastik dan sampah lainnya.


    "Sampah plastik dan sampah lainnya yang bersebaran dapat mengurangi keindahan ibu kota Koltim ", ungkap Syawal di sela-sela kegiatan ini, Jumat (17/02/2023).



    Pelaksanaan Jumat Bersih kali ini dimulai dari lapangan latamoro, kemudian menyisir sepanjang jalan ibu kota koltim yang terletak di kecamatan Tirawuta, dengan melibatkan Non ASN dan kepala OPD masing-masing dengan berkolaborasi TNI-POLRI guna menciptakan Lingkungan yang bersih dan asri.


    "Lingkungan yang bersih dan asri merupakan dambaan setiap masyarakat guna untuk memelihara lingkungan yang sehat dan asri sebagai bentuk program setiap hari jumat sehingga kita turun langsung ke lapangan", ujar kadis DLH koltim.



    Foto : Istimewa 


    Syawal juga mengatakan, ini bagaian dari Program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat atau Gemas yang digelorakan Plt Bupati Koltim ini, sudah ia tuangkan dalam Keputusan Bupati Kolaka Timur Nomor: 188.45/292/2022 tentang Kegiatan Jumat Bersih di wilayah Ibu Kota Kabupaten Koltim. 



    lanjutya, Jumat Bersih ini merupakan ide dan gagasan bapak bupati kolaka timur, Abdul Azis,SH.,MH untuk bagaimana kolaka timur bisa bersih dan asri lingkungannya dan bebas sampah mulai dari ibu kota kabupaten, kecamatan sampai ke kelurahan,desa , lingkungan dan dusun,yang dimulai dari sekarang dan seterusnya.ungkap Syawal.


    "Ia mengatakan Kita turun langsung ke lapangan sekaligus memberikan pembinaan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan ", pungkasnya 




    Laporan: imran (Is)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini