• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Plt Bupati Koltim: Terus Genjot Semua OPD Untuk Bersihkan Ibu Kota Rate-Rate

    Admin
    , Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-11T04:31:06Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com-Kelurahan Rate-Rate adalah ibukota Kecamatan Tirawuta, dan Tirawuta merupakan ibukota Koltim. Untuk itu, Rate-Rate adalah cermin dari semua sisi termasuk kebersihan.


    Untuk itu, Plt Bupati Koltim Abd Azis SH terus menggenjot semua pihak terutama aparatur atau OPD lingkup Pemda Koltim, untuk bersatu membersihkan wilayah tersebut.


    Seperti yang terlihat pada Jumat (9/12). Mulai dari lapangan, sekitaran sekolah hingga drainase yang Jumat lalu mulai dibersihkan, pada Jumat ini dikeroyok seluruh aparatur mulai dari Non ASN hingga kepala OPD membaur untuk membersihkan.



    Foto : Istimewa 


    Bagian dari Program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat atau Gemas yang digelorakan Plt Bupati Koltim ini, sudah ia tuangkan dalam Keputusan Bupati Kolaka Timur Nomor: 188.45/292/2022 tentang Kegiatan Jumat Bersih di wilayah Ibu Kota Kabupaten Koltim. 


    Dalam keputusan ini, ditetapkan beberapa hal diantaranya. Melaksanakan kegiatan pembersihan sampah pada saluran atau drainase, sungai dan lingkungan pemukiman dan perkantoran di wilayah kerja, rumah ibadah serta lingkungan tempat tinggal secara serentak pada setiap Jumat mulai Pukul 07.00-selesai. 


    Kedua, Kepada Camat Tirawuta, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tirawuta agar menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Ketiga, melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Bupati Koltim melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup berupa laporan yang berisi foto kegiatan dan capaian kinerja kebersihan lingkungan. 



    Foto : Istimewa 


    “Saya tekankan kepada seluruh OPD untuk membersihakan wilayah sekitaran ibu kota Tirawuta. Selain untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih, ini juga akan membuat aparatur pemerintah dan masyarakat semakin dekat. Dan yang utama juga, aparatur itu tidak hanya dikantor, tapi sering-seringlah terjun alngsung di masyarakat,” jelas bupati beberapa waktu lalu.


    Dirinya berharap, dengan diawali dari masing-masing OPD ini, akan menular keseluruh kecamatan, desa dan kelurahan hingga RT.


    “Ayo para camat, kepala desa dan lurah hingga kepala RT se-Kolaka Timur, kita galakkan pembersihan lingkungan kita masing-masing minimal setiap Hari Jumat kita gelar Jumat bersih. Artinya, kalua lingkungan bersih maka hati juga akan bersih, kalua hati bersih maka semua aktifitas yang kita jalankan akan membuahkan hasil yang baik pula,” tutupnya. (DSK)


    Laporan : Tim (Ti)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini