• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Dikbud Koltim Bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Gelar Orientasi Prasiaga Guru TK PAUD

    Admin
    , November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T11:38:31Z

    Foto : Istimewa 

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com- Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kolaka Timur (koltim) bersama  Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  menggelar kursus Orientasi Pramuka Prasiaga bagi guru TK/PAUD se-Kabupaten Kolaka Timur yang bertempat di Aula Pemda Koltim, Rabu  (30/11/2022). 



    Turut hadir dalam kegiatan ini , Asisten III mewakili Plt. Bupati Koltim, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Koltim yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Koltim, Kabid PAUD, Ketua Ikatan Guru PAUD Kolaka Timur dan para Guru dan Kepala TK PAUD se Kabupaten Kolaka Timur serta pihak terkait lainnya.



    Foto : Istimewa 


    Ketua Kwarcab Koltim Ramli Majid mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) melalui  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur yang digelar selama dua hari dan  diikuti 129 Kepala Sekolah, guru TK PAUD se-Kolaka Timur tahun 2022 



    "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu karakter bangsa yang dimulai sejak massa usia dini atau golden world generasi emas untuk menuju ke 2045 dengan metode belajar sambil bermain dengan metode kepramukaan,"jelas Ramli Majid. 



    "Jadi program ini dari diknas dan Kami cuman membantu Selaku yang mewadahi  kepramukaan di Kolaka Timur,"tambahnya mengungkapkan.



    Ia menyebutkan,  para pelatih kegiatan  Kursus Orientasi Prasiaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur  adalah pelatih yang memiliki  sertifikat yakni  lima pelatih dan juga Pelatih  dari Kwarda.



    "Ini kegiatan sifatnya kita  membantu Diknas atas permintaan  Ketua bina mudah kwarcab sekretaris kwarcab dan para pendiklat kwarcab,"sebutnya.



    Foto : Istimewa 


    Untuk  itu, Ia menghimbau  agar  para Kepala Sekolah se- Koltim khususnya TK/ PAUD  diharapkan betul-betul mengikuti kursus orientasi prasiaga sehingga  mereka dapat  mengetahui tentang kepramukaan  di sekolah masing-masing.



    Menurutnya, melalui kegiatan ini mereka bisa melakukan pembinaan, karena gerakan pramuka sebagai salah satu potensi mengembangkan anak bangsa yang berkarakter, mempunyai semangat cinta tanah air, beretika dan bermoral yang baik, disiplin, cinta lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat.



    "Sehingga nantinya bisa menambah ilmu dari sini untuk bisa diterapkan disatuannya masing-masing  dan bisa bertanggung jawab membina anak usia dini supaya bisa berkualitas dan berkarakter,"harapnya.



    Laporan : Tim (TI)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini