• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pemda Koltim Gelar Rakor Percepatan Pembangunan

    Admin
    , Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T12:28:58Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui Plt Bupati Koltim, Abdul. Azis, SH menggelar rapat koordinasi dengan bagian Administrasi Pembanguan Sekretariat Daerah Koltim, bertempat di ruang rapat lantai III Kantor  bupati koltim, Rabu (12/10/2022).


    kegiatan ini turut dihadiri langsung, Plt.Bupati koltim, Abdul Azis, SH,Sekda koltim, Andi Muhammad iqbal Tongasa, S. STP., M. Si, Staf Ahli, Asisten, para OPD lingkup koltim, para kabag, para Camat Se-koltim yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.


    Dalam sambutannya Plt Bupati Kolaka Timur mengatakan kami selalu berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam aspek pembangunan fisik maupun non fisik dalam hal ini keuangan daerah. 


    "Hal ini dilandasi dengan tata kelola pemerintah yang transparan, akuntabel, dan partisipatif untuk kepentingan rakyat,"ucapnya



    Foto : Istimewa 


    lanjut Azis, Selain itu iya mengapresiasi kegiatan rapat koordinasi ini agar dapat menyatukan dan menyamakan persepsi bagi seluruh stakeholder dalam hal pengendalian pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah. 


    "Realisasi APBD Kabupaten Kolaka Timur (koltim) Baru mencapai sebesar Rp. 425 Miliar, dari anggaran sebesar Rp. 742 Miliar, sedangkan realisasi fisik baru mencapai 61.6 persen," katannya. 


    Ditempat yang sama, Kepala Biro Administrasi Pembanguan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di wakili oleh Kordinator Pengendalian Pembangunan, Oni Idrus, S.P, M.Si, mengatakan Sangat mengapresiasi baik kegiatan ini karena mempunyai nilai yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintah."ucapnya


    "Hal ini sangat terkait dengan kinerja OPD, dalam pelaksanaan program dan kegiatan penyerapan anggaran dan pelaporan," Tambahnya.



    Foto Istimewa 


     Iya juga menyampaikan dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pembangunan secara tepat waktu dengan tepat sasaran itu didukung dengan administrasi yang baik salah satu upaya yang di lakukan adalah dengan pengendalian pembangunan. 


    Di tempat yang sama Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Koltim, Irmansyah, SE, mengatakan dalam laporan nya, rapat koordinasi ini dihadiri oleh para kepala OPD, Direktur RSUD, Kepala Bagian Lingkup Pemda Kabupaten Kolaka Timur, serta Lurah dan Camat se-Kabupaten Kolaka Timur.


    "Rapat koordinasi ini juga menginformasikan kepada seluruh OPD pelaksanaan barang/jasa, untuk melakukan percepatan pembanguan," Pungkasnya. 


    Rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi, implementasi arah kebijakan dan sinkronisasi program kegiatan pembangunan, melakukan penajaman pengawasan pembangunan, serta untuk mendapatkan informasi dan arahan kebijakan kongkrit APBD Kabupaten Kolaka Timur.



    Laporan : Tim (T I)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini