• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    M.Amir Resmi Daftarkan Dirinya Cakades di Sekretariat PPKD Desa Ulundoro

    Admin
    , Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T01:25:55Z
    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak dari 83 Desa Sekoltim yang akan digelar khususnya di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tentunya para calon kepala desa (Cakades) yang akan ikut kontestasi dan tentunya telah menyiapkan segala pemberkasan yang menjadi syarat utama untuk mengikuti Kontestasi ini.



    Hal itu ditandai Salah satu warga di Koltim yang berasal dari Desa Ulundoro, M. Amir resmi mendaftarkan diri sebagai  Calon Kepala Desa (Cakades) di sekretariat PPKD Desa Ulundoro.



    Dengan didampingi Istri dan Keluarga  M. Amir  menyerahkan Berkas persyaratan pendaftaran ke ketua Panitia pemilihan Kepala Desa (PPKD), Rabu (12/10/2022) kemarin.



    Sesuai pantauan, hingga di hari ke tiga pendaftaran Balon Kades yang  di buka ternyata  baru ada 1 orang yang  resmi mendaftarkan diri ke PPKD Desa Ulundoro.



    Balon Kades Ulundoro mengatakan, dirinya menaruh  besar harapan kepada masyaraka Ulundoro  agar niatnya untuk berjuang dalam perhelatan ini dapat  tercapai, demi untuk mewujudkan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Ulundoro.



    "Sehingga apa yang dituangkan melalui visi saya  yakni“  mewujudkan tata kelola pemerintahan desa ulundoro yang melayani, mengabdi, mengayomi, agamais, demokratis, transparan, partisipatif menuju desa yang berkembang dan sejahtera” dapat tergapai untuk masyarakat,"harapnya.



    Mantan aktivis anti Korupsi itu, mengungkapkan Alasan di angkatnya visi tersebut karena Kepala Desa sebagai leader yang memiliki tufoksi besar di Desa mesti membagi kewenangan yang ada kepada masing-masing aparatur pemerintah Desa agar semua dapat berjalan lancar dalam melakukan pelayanan, pembangunan, pemberdayaan dan pemibinaan masyarakat.



    Sehingga kehadirannya di tengah-tengah masyarakat hanya untuk melayani, mengabdi dan mengayomi bukan untuk menjadikan alat kekuasaan apalagi seolah menjadikan masyarakat sebagai boneka. Menurut Amir, justru masyarakat merupakan pemegang kuasa yang dimandatkan pada pemerintah untuk menjalankan sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat melalui regulasi sebagai rambu-rambu dalam menjalankan roda pemerintahan.



    “Jika kami di amanahkan maka tentunya sebagai leader dan pemegang amanah masyarakat hadir  untuk melayani, mengabdi dan mengayomi masyarakat Desa Ulundoro dan tidak untuk alat kekuasaan semata seolah menjadikan masyarakat sebagai boneka, namun yang kami lakukan hadir untuk menjalankan apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat Desa Ulundoro sesuai rambu-rambu yang di atur dalam regulasi,"janji Amir.



    Ia juga menyebutkan, jika dirinya  mempunyai program kerja , bahwa jika nanti dirinya terpilih menjadi kepala desa melalui  Pilkades serentak di Desa Ulundoro, Ia berjanji  akan melayani Masyarakat sepenuh hati dan mensejahterakan Masyarakat Desa Ulundoro. Program kerja unggulannya, pembangunan dan peningkatan Jalan Desa , jalan usaha Tania dan  jalan produksi.



    "Agar masyarakat lebih mudah mengakses menuju lokasi perkebunan mereka hal ini berhubungan dengan perekonomian masyarakat sebab semua hasil bumi petani akan muda terjangkau,"pintahnya.



    Selain itu, Ia juga memastikan tersedianya kebutuhan pertanian baik berupa pupuk, herbisida maupun alat-alat pertanian yang dapat membantu masyarakat Desa Ulundoro dalam mengolah kebun, maka caranya adalah dengan mengfungsikan BUMDesa sebagai soko ekomoni Desa. 



    Tak hanya itu, Ia  mengungkapkan dengan kemajuan technology digital saat ini, menjadi peluang bagi Pemerintah Desa untuk memberikan layanan informasi pada masyarakat melalui aplikasi Website.



     "Sehingga masyarakat dapat mengetahui agenda-agenda pemerintah Desa melalui Website Desa sekaligus mendorong tenaga-tenaga terampil di Desa khususnya para kaum milenial untuk memamfaatkan technology secara benar,"terangnya.




    Laporan : Tim (T I)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini