• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    36 Anggota Panwascam Se Kabupaten Kolaka Timur Resmi Dilantik

    Admin
    , Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T12:48:56Z

     

    Foto : Istimewa 


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com -  36 anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan ,(Panwascam)Se-kabupaten Kolaka Timur,(Koltim) resmi dilantik  oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Rusniatin Rakibe ,di Aulah Pemda Koltim ,kamis (27/10/2022)



    Diketahui, pelantikan  (Panwascam) ini  merupakan bagian dari tahapan  Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.



    Turut hadir dalam Kegiatan pelantikan ini,Plt.Bupati Koltim, Abd Azis,SH , Sekda Koltim,IQBAL TONGASA S.STTP.,M.Si,Ketua DPRD Koltim,Hj.Suhaemi Nasir ,S.Pd.,M.Pd ,ketua KPU,Para OPD lingkup Pemda Koltim, Kapolsek Tirawuta ,Danramil Tirawuta , serta Camat Se-Kabupaten Kolaka Timur. 


    Dalam sambutannya, Plt Bupati Koltim, Abdul  Azis, SH menyampaikan tahapan pemilihan umum serentak Tahun 2024 telah dimulai sejak Juni Tahun 2022 sesuai amanat Undang-Undang Bawaslu Kabupaten Kolaka Timur dalam hal ini selaku pengawas pemilu memiliki peran sangat strategis dalam mengawal seluruh tahapan. 



    "Bawaslu secara berjenjang menjalankan tugas dan wewenang pengawasan tahapan pemilu dalam memilih wakil-wakil rakyat," ucapnya. 




    Foto : Istimewa 


    Masih kata Azis,Panwascam harus memberikan pemahaman politik, mensosialisasikan regulasi pemilu, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam memberikan hak politiknya.



    "Sehingga ekspektasi masyarakat terhadap pemilu yang berlangsung jujur, adil serta bebas dari politik uang dan politisasi sara," ucapnya. 



    Abdul Azis ,S H menegaskan Panwascam yang baru saja dilantik perlu melakukan deteksi dini perlu melakukan early warning sehingga bisa mengantisipasi terjadinya permasalahan baik sebelum pelaksanan, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan itu perlu dilakukan pengawasan. 



    Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Kolaka Timur, Rusniatin Nur Rakibe, mengucapkan selamat kepada sahabat-sahabat Bawaslu kepada 36 anggota Panwascam yang baru saja dilantik yang tersebar di 12 kecamatan Kabupaten Kolaka Timur. 



    "Panwascam yang terpilih hari ini adalah orang-orang pilihan yang sudah diseleksi sedemikian rupa, mulai dari tes CAD, tes tertulis hingga wawancara," tegasnya. 



    Foto : Istimewa 


    Ketua Bawaslu menegaskan Seorang (Panwascam) harus memiliki kompetensi, kemampuan leadership dan Representatif yang baik.



    "serta harus percaya diri dan berani mengambil keputusan yang baik dan harus bisa melakukan konsolidasi dengan semua pihak yang ada di kabupaten Kolaka Timur," pintanya 



    laporan : Imran (is)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini