• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    H.Abdul Azis SH Resmi,Daftar Calon Pemilihan Wakil Bupati Koltim Masa Jabatan 2021-2026 di DPRD

    Admin
    , Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T17:24:36Z
    Foto: istimewa


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com-H.Abdul Azis SH di Dampingi tiga Partai Politik (Parpol) Pengusung yakni Partai Amanat Nasional (PAN) DEMOKRAT dan Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) hari ini resmi  mendaftar dan sekaligus penyerahan berkas Calon Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kolaka Timur (Koltim) melalui Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Koltim sisa masa jabatan Periode 2021-2026 yang berlangsung di ruang sekretariat  DPRD Koltim Jumat (21/7/2022).


    Sementara itu Calon yang diusung PDI-P Hj.Diana Massi SP, akan dilanjutkan Penyerahan berkas nya besok Jumat. (22/7/2022 )


    Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir S.Pd.,M.Pd dalam comprensi Persnya  menjelaskan, bahwa hari ini 21 Juli 2022  pihaknya telah menerima  berkas pendaftaran salah satu Calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Cawabup)(Koltim) yang diusung 3 Parpol.


     "Dan  kita sudah buktikan dengan menyerahkan berita acara penerimaan berkas itu.  Dan besok Insya Allah kita tunggu  salah satu Cawabup lagi,"ungkapnya.


    Setelah itu, kata Suhaemi verifikasi berkas akan segera  dilakukan karena  masih ada tahapan-tahapan selanjutnya yakni, rapat paripurna terkait dengan berkas dua calon yang diterima.


    "Setelah berkas  dua calon kita terima  kita akan paripurnakan dan itu kita sudah agendakan,"ucapnya.


    Ia juga mengatakan, bahwa pemilihan yang  akan segera digelar merupakan aspirasi masyarakat Kolaka Timur yang sudah lama dinanti nantikan.


    "Saya fikir perjalanya cukup panjang dari akhir Desember kemarin Panli sudah menetapkan tahapan tahapan dan  Alhamdulilah baru hari ini bisa terlaksana dengan adanya pendaftaran calon wakil Bupati,"katanya.


    "Mudah-mudahan semua berjalan lancar sesuai mekanisme  yang sudah ditetapkan dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,"harapnya.


    Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Koltim, Abraham menambahkan, bahwa terkait jadwal kegiatan untuk hari ini tanggal  21 Juli  dan besok 22 Juli 2022 merupakan jadwan pendaftaran sedangkan rapat paripurna penetapan dua nama dan penetapan nomor urut calon wakil bupati adalah 26 Juli.


    "Kemudian pada  27 Juli rapat paripurna penyampaian Visi Misi calon wakil bupati dan tanggal 28 Juli rapat paripurna pemungutan dan perhitungan suara, itu akan dilskukan pada pagi hari,"jelasnya.


    "Sementara untuk  siang harinya rapat paripurna penetapan hasil pemungutan dan perhitungan suara,"tambahnya.


    Ditempat yang berbeda, Abdul Azis, SH calon Wakil Bupati Koltim membenarkan bahwa hari ini adalah pendaftaran Calon Wakil Bupati Koltim


    "Iya, hari ini saya dengan teman-teman parpol pengusung, mendaftarkan diri di Panlih Cawabup Koltim,"ujarnya


    Selanjutnya, kata Azis, Panlih akan verifikasi berkas Calon Wakil Bupati Koltim


    "Setelah di verifikasi, nantinya akan ada pemaparan visi-misi dan selanjutnya akan di adakan Pemilihan Wakil Bupati Koltim,"ujarnya



    Foto: istimewa


    Azis juga menjelaskan bahwa ketika dia di amanahkan sebagai Wakil Bupati Koltim, dia akan meneruskan Visi-misi SBM


    "Jikalau tuhan mengizinkan saya sebagai Wakil Bupati Koltim, saya akan tetap melanjutkan Visi-misi SBM. Karena kami ini hanya pelanjut dari mereka,"jelas Abdul Azis


    Azis berjanji jika dia terpilih menjadi Wakil Bupati Koltim, dia akan menjadi simbol pemersatu


    "Saya berjanji, jika saya terpilih sebagai Wakil Bupati Koltim, saya akan menjadi simbol pemersatu masyarakat, jadi sudah tidak ada lagi berkubu-kubu, kita harus fokus membangun Kolaka Timur yang kita cintai ini,"terang Azis


    Ketika Azis ditanya mengenai apakah dia warga Kolaka Timur, Azis menjawab bahwa istri beliau adalah warga asli Koltim


    "Istri saya adalah warga asli Kolaka Timur, tepatnya di tongauna Kecamatan Uluiwoi, jadi otomatis saya juga adalag warga Kolaka Timur,"tutup Azis 



    Editor:(I . S)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini