• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Gelar Diskusi Dengan Para Insan Pers, Bawaslu Koltim Harap Peran Media Sangat Penting Dalam Pemilu Tahun 2024 Mendatang

    Admin
    , Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T13:44:17Z
    Foto: istimewa


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu)  tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur  (Kotiml) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar diskusi bersama  para Jurnalis yang tugas di Koltim, tepatnya di Baros Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, Selasa (19/7/2022).


    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Koltim, Rusniyati Nur Rakibe, S.Pd., M.Pd. Yang turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Koltim I Nyoman Abdi, S.Pd, M.Pd, pemateri narasumber  Arafat, SE, MM serta  Para anggota dan staf Bawaslu.


    Ketua Bawaslu Koltim mengatakan, bahwa peran media dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu sangat  penting. Sebagai pilar keempat dari demokrasi maka tidak akan lengkap suatu kegiatan jika tidak  melibatkan Media, sebab peran media dalam menkampanyekan kegiatan Pemilu sangatlah diharapkan.



    Foto: istimewa


    "Pada intinya bawaslu melaksanakan kegiatan ini ingin membangun  kerja sama yang baik dengan media sebagaimana kita ketahui peran Media juga adalah untuk  mengawal proses Pemilu sehingga Pemilu  dapat berjalan dengan damai,aman dan sukses,"jelasnya.

     

    Dihadapan para Jurnalis Ketua Bawaslu mengatakan, bahwa pihaknya berharap agar para Jurnalis dapat  memberikan informasi terkait dengan edukasi politik kepada seluruh masyarakat.


    "Jadi saya berharap kepada teman-teman Wartawan agar membangun partisipasi masyarakat melalui  media dengan cara mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan di tahapan Pilkada,"ajaknya.


    Foto: istimewa


    "Sehingga apa yang diharapkan dapat benar-benar  terwujud  dan mari memberikan informasi yang akurat dan dapat terukur serta  tolak  berita hoax karena itu akan memicu kericuhan  terkait dengan dinamika-dinamika yang akan terjadi diperhelatan  demokrasi kedepan,"sambungnya


    Lebih lanjut, Ia mengungkapkan,  bahwa kegiatan ini merupakan bagian awal dari kegiatan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.


     "Insya Allah ditahapan selanjutnya kegiatan kegiatan yang hampir sama juga kita akan programkan  karena ini adalah suatu hal yang penting untuk melibatkan media berperan bersama Bawaslu dalam rangka melakukan pengawasan  pesta demokrasi nanti,"pungkasnya.



    Laporan:I.S

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini