• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pj.Bupati Koltim Resmi Hadiri Pelepasan Calon Jemaah Haji Sebanyak 60 Orang di Koltim

    Admin
    , Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T12:09:16Z

     

    Foto: istimewa


    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com – Sebanyak 60 Orang calon jemaah Haji Kabupaten Kolaka (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) 1443 Hijiriah tahun 2022 Masehi  dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si.


    Acara pelepasan calon jamaah Haji ini  bertempat di Aula Pemda Koltim pada  Selasa 21 Juni 2022. Yang turut dihadiri  Ketua DPRD Koltim, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Ketua TP-PKK Koltim, Kepala Kantor Kementerian Agama Koltim, para staf ahli, asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, camat lingkup Pemda  Koltim.


    Melalui kegiatan ini, Pj. Bupati Koltim mengatakan bahwa, ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum muslimin yang sudah mampu. Baik secara fisik, spritual, mental maupun biaya perjalanan Haji.



    Foto: istimewa


    "Mari kita mensyukuri  nikmat ini, karena bapak dan ibu menjadi pilihan sebagai tamu Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini,"ajaknya


    Kata dia, betapa banyak orang  yang sesungguhnya telah siap dan hendak menunaikan ibadah Haji  namun dari sekian banyak itu tapi hanya ada beberap orang yang terpanggil.


    "Insyah Allah saudara-saudaralah yang diridhai dan diberikan kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah SWT,”sebutnya.

     


    Sulwan juga  berpesan agar calon jemaah haji melaksanakan ibadah haji dengan niat ikhlas semata karena Allah SWT, sebab  menunaikan  ibadah haji dengan sungguh-sungguh untuk meraih keridhaan Allah.




    "Insyah Allah dengan begitu haji makbul dan mabrur dapat diraih, perlu kitasadari bahwa tempat pelaksanaan ibadah haji bukan di negeri kita. Di sana kita akan bertemu dengan saudara-saudara kita yang seiman dari berbagai penjuru dunia, karena itu sikap dan tingkah laku harus dijaga dengan baik dalam rangka menjaga citra nama baik negara kita,”imbaunya.




    Foto: istimewa



    Selain itu kata Sulwan  ibadah haji yang akan dilaksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain, Daerah dan Negara.



    “Para jemaah membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang prima. Untuk itu diharapkan kepada seluruh jemaah calon haji agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu yang dirasa mengganggu kesehatan,”pesannya.


    Sebelum melepas rombongan Jamaah Haji tersebut,  Sulwan menghimbau kepada seluruh calon jamaah  haji  agar kiranya  bisa mendoakan Kabupaten Kolaka Timur saat melaksanakan kegiatan Haji di tanah mekkah.



    “Kepada seluruh calon Jamaah Haji Koltim sekiranya bisa  mendoakan daerah yang kita cintai ini saat disana,  mintalah pertolongan  Allah SWT, agar senantiasa memberikan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, agar  memperoleh ketentraman, kesejahteraan hidup serta dilimpahkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan,”harapnya.




    Editor:is

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini