• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Kegiatan Bupati Menyapa Petani ,Ir.H.Sulwan Aboenawas M.Si Salurkan Bantuan di Kelurahan Raraa

    Admin
    , Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T14:42:17Z

     

    Foto: istimewa

    KOLTIM, TARGET INVESTIGASI.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ir.H.Sulwan Aboenawas,M.Si Selaku Pj.Bupati Koltim  Menyalurkan bantuan kepada masyarakat petani yang bergerak dibidang Pertanian, Perkebunan dan Holtikultura, yang ditempatkan disalah satu rumah warga petani di Kelurahan Raraa Kecamatan Ladongi pada hari, Sabtu (25/6/2022).


    Acara Bupati Menyapa Petani dengan tema” Rembug Tani” melalui Dinas Perkebunan dan Holtikultura Koltim tahun 2022, yang dihadiri oleh Pj Bupati Koltim Ir.H. Sulwan Abunawas,M.Si, Ketua TP-PKK Koltim Hj Yosin Ngii Sulwan SKM M Kes.


    Dan, para Asisten, Stap Ahli, Kabag lingkup Pemda Koltim, Ketua dan Pimpinan Anggota DPRD Koltim, para OPD, Camat Ladongi dan Lurah Raraa, para penyuluh pertanian serta tamu undangan lainnya yang sempat hadir.


    Dimana bantuan tersebut, diberikan langsung oleh Pj Bupati Koltim Sulwan Abunawas yang didampingi Ketua TP-PKK Koltim Hj Yosin Ngii Sulwan, Kadis Perkebunan Koltim Laski Paemba, Camat Ladongi Saeho, Lurah setempat dan pengurus kelompok tani yang tergabung didalamnya.



    Foto: istimewa


    Pj Bupati Koltim Sulwan Abunawas dalam sambutannya menyampaikan, di Sektor Perkebunan dan Holtikultura saat ini berperan standar strategis dalam pemecahan agenda besar pembangunan ekonomi regional seperti, membuka kesempatan kerja, penanggulangan kemiskinan atau dengan sejalan program pemerintah pusat yaitu penghapusan kemiskinan ekstrim.


    Pemerataan pembangunan daerah dan peningkatan daya dorong tumbuhnya kegiatan ekonomi lokal di Kolaka Timur, sektor perkebunan dan holtikultura merupakan satu diantara sektor unggulan dalam proses penyelenggaraan pembangunan di Daerah Kolaka Timur.


    “Dalam memposisikan perkebunan dan holtikultura sebagai sektor andalan dan pengerak utamanya pembangunan, tentu saja diperlukan teknologi yang efisien dan tepat guna,”jelasnya.


    Inovasi teknologi merupakan suatu keharusan dalam memacu meningkatnya produksi dan kualitas prodak pertanian yang berdaya saing.


    Di Kabupaten Kolaka Timur memiliki banyak keberagaman dan potensi kekayaan sumber daya hayati yang berlimpah, yang dapat dimanfaatkan untuk membangun cadangan pangan bagi masyarakat di Wilayah Kolaka Timur.




    Oleh karena itu, kiranya pembangunan sektor perkebunan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya tercapainya visi-misi Pemda Koltim yakni dengan visi “Sejahtera Bersama Masyarakat Koltim yang Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan,”harapnya.


    Hal ini, tentunya sejalan dengan visi pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian yaitu Mewujudkan Pertanian Maju, Mandiri dan Moderen.


    Sulwan mengatakan, kami sangat berbahagia sekali dapat bertemu dengan bapak-bapak dan ibu-ibu petani di Kelurahan Raraa ini. Karena sampai saat ini kami juga baru memasuki 7 bulan menjabat sebagai Pj Bupati Koltim ini, meskipun sudah pernah kami masuk di Kelurahan Raraa, tetapi baru kali ini kami bertatap muka langsung dengan bapak/ibu petani khususnya.


    Dan mudah-mudahan pertemuan ini merupakan awal dari pertemuan berikutnya. Dan bisa membawa angin segar bagi para petani di Wilayah Kelurahan Raraa khususnya dan di Kabupaten Kolaka Timur,ucap Sulwan.


    Sulwan Abunawas menambahkan, saya selaku pimpinan Daerah Koltim sekali lagi mengapresiasi dengan adanya kegiatan Bupati Menyapa Masyarakat petani khususnya di Kecamatan Ladongi.


    “Dengan niat mulia yang terkandung dalam rangkaian kebijakan Pemda Koltim merupakan harapan besar. Dalam rangka penagganan dan penataan sebagai konteks tergolong sektor perkebunan dan holtikultura kearah lebih baik,”tambahnya.


    Menurutnya, kita harus pahami bahwa masih ada yang belum maksimal dalam pelaksanaannya, sehingga berdamfak pada berbagai sisi seperti keberlanjutan usaha perkebunan dan holtikultura ditingkat petani. Dan peningkatan ekonomi kerakyatan permasalahan sosial, dan peningkatan produksi atau produktipitas.


    Oleh karena itu, saya berharap kepada masyarakat petani dan instansi terkait untuk selalu berihktiar dan berusaha agar permasalahan tersebut, mudah mudahan dengan ridha Allah SAW dapat kita atasi secara bersama-sama. Sama seperti saat ini, tentunya ini semua tanpa ridha Allah kita tidak berjumpa disini.tutupnya.



    Editor:is

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini