• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Memperingati HUT Koltim Ke 9,Pj.Bupati Koltim Harap Semua Masyarakat Koltim Kenang Perjuangan Tokoh Pemekaran

    Admin
    , April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T15:04:09Z

     

    Foto: istimewa


    KOLTIM,TARGET INVENSTIGASI.COM- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Timur yang  ke-9 tahun yang berlangsung di lapangan tribun sepak bola  Lalingato Jumat, (22/4/2022).



    Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Koltim Ir.H.Sulwan Aboenawas, M.Si sekaligus sebagi insfektur upacara HUT Koltim ke-9 dan dihadiri oleh ketua DPRD Koltim, Pj. Sekda Koltim,  para pimpinan  OPD lingkup Pemda Koltim, para Camat,  TNI-POLRI, para Kepala Desa (Kades) dan sejumlah pihak terkait lainnya.



    Dalam sambutannya, Pj. Bupati Koltim mengatakan, bahwa dalam memperingati hari ulang tahun ke-9 kabupaten Kolaka Timur ini,  tentu semua masyarakat Koltim akan selalu mengenang masa perjuangan pembentukan Kabupaten ini menjadi daerah otonomi baru (DOB).



    "Mereka tokoh-tokoh yang  dengan gigi memperjuangkan  pemekaran Kolaka Timur, yang di mulai pada tahun 2003 dan di lanjutkan pada tahu 2007 sehingga mekar pada tahun 2013,"ungkapnya.



    Foto: istimewa


    Kata dia, perjuangan ini cukup panjang dan melelahkan, dengan semangat heroisme yang kemudian perjuangan ini berhasil melahirkan dan membawa Kolaka Timur ini menjadi daerah otonomi di Indonesia.




    "Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya mengajak kita semua untuk memberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para inisiator pemekaran Kolaka Timur,"ajaknya.



    Melalui momen ini Pj. Bupati Koltim ini, memberikan apresiasi dan penghormatan kepada Forum percepatan pembentukan kabupaten Kolaka Timur dan kepada Tim 9 pemekaran dan tokoh-tokoh yang telah bekerja mewujudkan koltim yang hari ini berusia 9 Tahun.



    "Jasa-jasa mereka tertulis dalam tinta emas perjuangan Kolaka Timur, yang akan di kenang oleh generasi kita sepanjang masa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,"ucapnya.



    Foto: istimewa



    Ia mengatakan, kabupaten Kolaka Timur adalah wilayah yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah wilaya daratan Sulawesi Tenggara, yang berbatasan langsung dengan kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan, dan Bombana.



    "Wilayah yang strategis ini harus dapat kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,"imbaunya.



    Lebih lanjut, Ia menuturkan, bahwa memasuki tahun ke-9 Kolaka Timur, sekali Gus momentum awal pemerintahan periode 2021-2026, masyarakat Koltim harus berani melakukan terobosan agar proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat langsung di rasakan oleh warga  yang saat ini tengah di Landa transisi ekonomi.



    "Terimakasih kepada seluruh inisiator, pejuang dan pendiri Kolaka Timur, kalian adalah pahlawan di Negri Wonua surume ini, jasa kalian akan tumbuh selamanya bersama jariah kalian,"ucapnya.




    Laporan.is

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini