• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    H. Sulwan Aboenawas Harap 12 PPT Pertama yang Baru Dilantik Bekerja Maksimal Untuk Kemajuan Koltim

    Admin
    , April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T14:28:02Z

     

    Foto: istimewa



    KOLTIM,TARGET-INVESTIGASI.com-Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si baru saja melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 12 pimpinan tinggi pratama di lingkup  Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Kolaka Timur,Sulawesi Tenggara (Sultra), yang bertempat, di aulah lantai III Kantor Bupati Koltim,Senin (4/4/2022).


    Dalam kegiatan ini, turut dihadiri  Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Timur, Pj Sekretaris Daerah Koltim, para staf ahli beserta para staf asisten Sekda, dan pimpinan perangkat daerah Koltim serta para pejabat pimpinan tinggi pratama.


    Dalam Sambutannya Pj. Bupati Koltim mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang tengah dilakukannya adalah tindak lanjut dari hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 januari 2022.


    Dan telah memperoleh persetujuan menteri dalam negeri melalui surat nomor 821/1581/SJ tanggal 29 maret 2022 perihal persetujuan pengukuhan,pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pertama dilingkungan pemerintah daerah kabupaten kolaka timur dan persetujuan komisi aparatur sipil negara nomor.B 374/KASN/01/2022 tanggal 27 januari 2022.




    Foto: istimewa


    Pj. Bupati menerangkan, bahwa  perihal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka rotasi/mutasi Penjabat Pimpinan Tinggi(PPT)pertama dilingkungan pemerintah kabupaten Kolaka Timur.


    "Saya harap penjabat yang telah dilantik hari ini dapat menjalankan peran barunya dengan penuh tanggung jawab,serta berkontribusi maksimal dalam pembangunan kabupaten kolaka timur di segala bidang." harap Sulwan


    Menurutnya, pelantikan hari ini hanya sebatas rotasi antar jabatan pimpinan tinggi pertama,sebagai upaya penyegaran instansi untuk meningkatkan motivasi kerja bapak/ibu sekalian,selain itu rotasi ini juga bertujuan menempatkan pegawai sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sebagaimana hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan dengan prinsip “the right man on the right job” menempatkan orang yang tepat pada jabatan yang tepat.



    "Jabatan merupakan kedudukan yang menunjukan tugas,fungsi,tanggung jawab,wewenang dan hak seorang pegawai negeri sipil dalam suatu satuan organisasi.dan merupakan amanah yang diberikan oleh Alklah SWT dan olehnya itu  saya berpesan pada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang maha esa dengan cara bekerja dengan baik,Profesional dan penuh tanggung jawab,"harapnya.




    Foto: istimewa


    Lebih lanjut, Sulwan menambahkan, bahwa dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah kabupaten Kolaka Timur diperlukan kerja sama antara berbagai pihak termaksud staf ahli,asisten dan kepala perangkat daerah beserta jajaranya sehingga roda pemerintahan dapat berjalan pada jalur yang benar.



    "Saya juga menghimbau kepada bapak/ibu seklaian untuk menghilangkan pengkubukubuan  diantara ASN dan bekerja dengan profesional “karena kita adalah satu,satu untuk Kolaka Timur,"pungkasnya.




    Berikut sejumlah para pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemda Koltim yang baru saja dilantik : 


     


    1. Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP.,M.Si jabatan baru asisten perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah.



    2. Bio Mansur, S.Pd.,M.Pd.,M Si jabatan baru Kepala Dinas Transmigarsi dan Tenaga Kerja.



    3. Ir. Muhammad Aras, M.Si jabatan baru staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik sekretariat daerah.



    4. Lasky Paemba, SP jabatan baru Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura.



    5. Maryono, S.Pd.,M.E.Pd jabatan baru Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan.



    6. Makmur Watukila, S.IP.,M.Si jabatan baru staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan sekretariat daerah.



    7. Amiruddin, S Pd jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.



    8. Hj. Ulfawati, S.Kep jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.


    9. Dra. Hj. Murtini Balaka, M.Si jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan sumber daya manusia. 


    10.Abaraham,jabatan sekretaris DPRD. 


    11.Syakrifin S.Sos.,M. Si, jabatan Kepala Dinas Sosial.


    12.Dr.Mustakim darwis,SP.,M. Si, jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pembangunan Kabupaten Kolaka Timur. 




    Laporan:is

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini