• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Kembangkan Sektor Pertanian, DTPHP Konsel Berdayakan Petani Milenial

    Admin
    , Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T12:31:03Z

    ketgam : Kepala DTPHP Konsel Wayan Darma STP,
    Konsel, Target Investigasi Com - Salah satu program Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam pengembangan sektor pertanian adalah pemberdayaan petani milenial.


    Kepala DTPHP Konsel Wayan Darma STP, mengatakan salah target dinas TPHP tahun dalam peningkatan sektor pertanian dengan cara menggaet dan pembedayaan petani milenial. 


    Sebab menurut, Wayan  seiring berkembangannya dunia teknologi secara otomatis perkembangan alat pertanian akan semakin canggih, olehnya itu DTPHP menyasar petani-petani milenial yang paham dengan internet.


    " Tentunya pembekalan oleh penyuluh dan pemberdayaan pertanian tetap akan diberikan pelatihan-pelatihan,akan tetapi sekarang ini banyak juga petani yang belum menguasai sepenuhnya," jelas Wayan saat ditemui diruang kerjanya.Rabu,9 Maret 2022.


    Upaya ini tersebut dilakukan, kata Wayan guna menciptakan petani sukses yang berkualitas. Selain itu sambung Wayan, petani maju dan petani milenial nantinya dijadikan pendampingan sebagai penyuluh Swadaya.


    Wayan menambahkan saat ini juga yang  trendi yaitu pertanian organik sebagai pertanian moderen dan itu kebanyakan ditekuni oleh petani milenial


    " Tinggal kita liat petani-petani yang sudah tua namun dikategorikan sebagai petani sukses itu tetap akan menjadi perhatian kami," turup Wayan. (Mar)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini