• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Jelang Akhir Masa Jabatannya, Ini Pesan Pj Sekda Koltim

    Admin
    , Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T12:24:39Z
    Foto: istimewa


    Koltim-Target investigasi.com- Mengakhir masa jabatannya,  penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), H.  Belli Harli Tombili SE M.Si  mengungkapkan, bahwa masa kepemimpinannya sebagai pengendali pucuk tertinggi aparatur sipil negara (ASN) di Koltim tinggal menghitung hari.



    Hal ini, diungkapkan H. Belli kepada Target investigasi.com, saat ditemui diruang kerjanya baru-bau ini.



    Ia menyebutkan, bahwa dirinya telah melaksanakan tugas sebagai penjabat Sekda selama kurang lebih lima bulan.



    "Disini saya betah  karena penerimaan dan  masyarakatnya baik dan teman -teman -teman wartawan juga proaktif memberitakan tentang kegiatan-kegiatan pemerintah terkait hasil pembangunan,"ungkapnya 


    Kata Belli,  tepatnya tanggal 11 April 2022 jabatan yang diembannya akan berakhir dan  selama menjalankan tugas,  dirinya menilai roda  pemerintahan di Koltim  berjalan dengan baik dan pemerintah daerah bersinergi dengan  tokoh-tokoh masyarakat serta  masyarakat proaktif memberikan masukan kepada pemerintah  untuk pembangunan Kolaka Timur.



    "Sebenarnya yang perlu kita samakan persepsi membangun kesatuan karena Pilkada sudah lama selesai maka saatnya kita membangun Koltim  tidak usah  ada lagi yang dikatakan  orangnya ini orangnya itu,"sarannya.


    Foto: istimewa


    Dengan menggunakan bahasa daerah Tolaki Ia mengajak, agar masyarakat Koltim menumbuhkan semangat  persatuan (Mepokoaso) dan percayakan kepemimpinan kepada Pj.  bupati karena meeupakan  pucuk pimpinan tertinggi yang ada di kabupaten Koltim.



    "Kita doakan beliau selalu dalam lindungan Tuhan didalam menjalankan roda pemerintahan  dan saya kira sejauh ini pak bupati sudah menjalankan roda pemerintahan  dengan baik,"tuturnya. 



    Untuk itu H. Belli berpesan,  agar masyarakat Koltim selalu hidup rukun, damai dan menjunjung tinggi persatuan serta  kekompakan, agar  situasi  perekonomian tetap  stabil. Karena menurutnya, jika keadaan tidak kondusif, maka tentu dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat.



     "Apa lagi kita mau  berharap investasi-investasi masuk di Kolaka Tmur kalau daerahnya rusuh pasti jauh dari hal itu,"terangnya.



    Ia juga mengungkapkan, bahwa  selama dirinya menjalankan tugas sebagai pucuk tertinggi ASN di Koltim yang perlu dibenahi kata dia,  ada beberapa penjabat eselon  dengan Stafnya.



    "Saya fikir disni semua profesional cuman  ada hal-hal yang perlu kita bangkitkan seperti kedisiplinan terus kemudian kinerjanya perlu ditingkatkan,"imbaunya.




    Ia menilai, sistim pemerintahan di Koltim telah  berjalan dengan baik,  semua fokus pada  tufoksinya dan semua berkomitmen untuk menyelesaikan  tugas-tugas yang sudah diberikan.



    "Kalau buat ASN kepala dinas OPD  saran saya memang kita harus lebih  sering -sering mendengarkan aspirasi dari masyarakat apa yang kita perbuat apa yang kita anggarkan apa yang kita susun dalam APBD itukan semua  untuk  masyarakat,"ungkapnya.



    "Oleh karena itu buat saya  masyarakat juga perlu aktiv memberikan masukan,  kalau ada hal-hal  yang ingin disampaikan  kepada pemerintah daerah,"harapnya.



    Ia mengatakan, pihaknya  tidak ingin di Kolaka Timur terkesan pemerintahnya kemana, masyarakatnya kemana, wartawannya kemana, menurutnya, semua  harus bersatu demi kemajuan Kolaka Timur.



    Kata dia, sebagai pengingat agar roda pemerintahan berkalan dengan baik, maka Pemda perlu  mendapat pengawasan dari pihak pengawasan  aparatur penegak hukum (APH) 


    "Sehingga kedepannya kita bisa konsentrasi menuju Kolaka timur sejahterah dengan baik."harapnya.(red)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini