• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Wagub Sultra Harap MTQ Ke-VII dikoltim Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

    Admin
    , Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T09:13:48Z


    KOLTIM-TARGET INVESTIGASI.com-wakil gubernur sultra Dr. H. Lukman Abunawas SH., M.Si.,MH bersama Pj Bupati koltim Ir. H. Sulwan aboenawas M.Si menghadiri kegiatan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VII tingkat kabupaten kolaka timur tahun 2022.bertempat di lapangan sepak bola kecamatan poli-polia,sabtu(26/2/2022)malam. 


    Pj bupati dalam sambutannya, menyampaikan Musabaqah Tilawatil Qur'an merupakan aktivitas keagamaan yang sangat akrab di kalangan masyarakat indonesia,khususnya umat islam, yag dilaksanakn mulai tingkat kecamatan, tingkat kabupaten,tingkat provinsi bahkan nasional dan internasional.ucap Sulwan dalam sambutannya.


     "Masih dalam sambutannya,MTQ tidak dapat dipisahkan dari program nasional secarah keseluruhan utamanya dalam aspek peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkaitan dengan penguatan iman dan taqwa."harapnya. 


    Lanjut Sulwan, hal ini relavan dengan amanat keputusan lembaga pengembangan tilawatil qur'an (LPTQ) nasional,bahwa MTQ sebagai salah satu ajang atau even dalam rangka mewujudkan pembangunan spritual.terlebih lagi, era otonomi daerah yang menuntut kualitas SDM harus jauh lebih baik. Agar pembangunan yang kita laksanakan dapat lebih  stabil,dinamis,terkendali dan berkesinambungan. 




     "Masih Sulwan melalui pelaksanaan MTQ diharapkan dapat mendorong segenap masyarakat islam kabupaten kolaka timur untuk senantiasa mencintai kitab suci alqur'an ,berusaha memahami, menghayati dan mengamalkan kandungannya, sehingga terbentuklah karakter umat islam yang sesuai dengan nilai-nilai alqur'an yakni insan yang berkualitas dan handal serta berdaya saing. "harapnya. 


     
    ditempat yang sama Dr. H.Lukman Abunawas M.Si.,MH, dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kolaka Timur karena telah melaksanakan MTQ ke - VII Tingkat Kabupaten. 


     "iya saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Koltim karena melaksanakan MTQ ke - VII ini, yang dimana Kabupaten/Kota yang lain juga sudah ada yang menggelar MTQ, "ucap Lukman Abunawas 




    Lanjut Lukman, saya selaku Ketua LPTQ Provinsi sangat bangga melihat pembukaan malam ini. "Saya sangat senang melihat Pembukaan MTQ Ke - VII merupakan salah satu yang meriah. Apalagi tadi dibuka dengan pawai dari 12 Kafilah se - Kabupaten Kolaka Timur ",tambahnya Lukman Abunawas juga berharap agar MTQ kali dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik yang akan nantinya dapat mewakili Sulawesi Tenggara diajang MTQ Tingkat Nasional.


    Usai dalam sambutannya,Dr.H. Lukman Abunawas SH., M.Si.,MH membuka secara resmi MTQ Ke - VII Kabupaten Kolaka Timur.dan dilanjutkan memberikan batuan sosial kepada tiga pondok pesantren yang ada di koltim. Yaitu:Pesantren Fastabiqul Khaerat Poli-Polia dengan bantuan sebesar RP 50 juta,Pesantren Albukhari Wesalo Kec. Lalolae,sebesar 35 juta, Pesantren Hidayatul Tolabah kec. Labandia,sebesar 35 juta. 



    Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas,SH.,M. Si., MH, Pj Bupati Koltim sulwab Aboenawas M. Si,bersama ibu Ketua TP-PKK Koltim, Kementerian Agama Koltim, Ketua DPRD Koltim, Anggota DPRD Koltim, Kepala OPD lingkup Koltim, Camat, Lurah/Kepala Desa,12 Kafilah Kecamatan, serta Insan Pers. 




     Laporan:is


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini