• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Pemda Koltim Gelar Musrenbang di Kecamatan Mowewe

    Admin
    , Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T07:17:33Z



    Koltim-TARGET INVESTIGASI.Com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka  Timur (Pemkab-Koltim) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Mowewe, bertempat di  Rujab Kecamatan Mowewe, Rabu (16/2/2022)


    Musrenbang tersebut adalah yang ke-9 dari 12 kecamatan sesuai agenda dalam perencanaan Penyusunan  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Koltim tahun 2023. dengan Tema:Pembangunan Infrastruktur  Dasar serta Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi Covid-19.

     


    Kegiatan ini di buka lansung Pj. Bupati Ir. H. Sulwan Aboenawas M.Si, didampingi  ibu Ketua TP-PKK Koltim, turut hadri Pj.Sekda Koltim, Para Asisten dan Stap Ahli ,Seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD)lingkup koltim,Anggota DPRD Koltim dapil 4, Muspika Kecamatan Mowewe, Lurah/Desa dan segenap delegasi  Perwakilan masyarakat.


    Dalam sambutannya, Pj bupati menyampaikan tahapan musrenbang kecamatan merupakan  rangkaian  dari proses penyusunan  rencana kerja Pemerintah  Daerah,dimana wada sekaligus proses perencanaan  pembangunan aspiratif,yang dimulai dari bawah sebagai  proses tahunan.sehingga diharapkan dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat. 


    Lanjut,Ir.H.Sulwan Aboenawas M. Si berharap agar melalui Musrembang kali ini,seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir,untuk bisa memberikan sumbangsi pemikiran 


    " kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk menjaring aspirasi dan mendengarkan kebutuhan masyarakat,agar dengan dasar tersebut, prioritas rencana kerja pemerintah  daerah kedepan dapat berjalan efektif."tegasnya.


    Lebih lanjut ia mengigatkan agar tetap melanjutkan visi-misi untuk Mewujudkan SBM Aman,yakni, Sejahtera Bersama masyarakat  Koltim yang Agamis maju Mandiri dan berkeadilan, agar prioritas pembangunan  tahun 2023 bertitik tolak pada percepatan  pembangunan  infrastruktur dasar yang berkelanjutan. 



    Sebelum membuka acara Musrenbang tersebut,Bupati koltim menyerahkan buku data statistik  kepada camat mowewe,dan ibu ketua TP-PKK Koltim buku tehnik budidaya tanaman  sorume kepada ibu ketua TP-PKK kecamatan  Mowewe. 



    Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, beberapa aspirasi mewakili masyarakat Usman Yos.Kepala Desa Lapangisi,Tokoh Perempuan. 



    "meminta kepada Pemerintah  Daerah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU )koltim, agar bendungan mowewe II segerah di perbaiki yang bertempat desa nelombu,sehingga para petani kembali bersawah," pinta Yosep.salah satu toko masyrakat mowewe. 


    Mendegar keluhan Masyarakat Andi Musmal asal Davil IV DPRD koltim,menyampaikan agar pembangunan bendungan II mowewe segera teratasi. 



    "Hampir 7 kali musim tanam petani dimowewe ini tidak bersawah akibat jebolnya bendungan sejak 2018,"Ucap Andi Musmal.


    Olehnya itu,ia berharap agar pemda koltim dalam hal ini Dinas Pekerjaan  Umum (PU) dapat memperhatikan  kesejahteraan hidup para petani dengan pembangunan bendungan II Mowewe yang berada di Desa Nelombu.


    "kami berharap  pengerjaan bendungan  bukan hanya memberikan solusi sementara,tetapi bersifat  permanen."harapnya



    Menanggapi hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (PU) (Koltim),Jun rachmad segerah akan memperbaiki bendungan 2 Mowewe agar seluruh petani di kecamatan Mowewe dapat bersawah kembali. 


    "tidak akan menunggu lama,dalam minggu ini akan dikerjakan. 

    "tegasnya.



    Laporan:imran ismail.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini