• Jelajahi

    Copyright © Target-Investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Iklan ucapan 17 Agustus sekda Koltim

    Tahun Ini, BPN Koltim Targetkan 2.500 Sertifikat Program PTSL

    Admin
    , Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T14:09:33Z

    Poto : Kepala BPN Koltim Hj Kusniyati

    Koltim, Traget Investigasi com-
    kabar gembira bagi masyaraakat Kabupaten Kolaka Timur,Untuk memiliki kejelasan status hukum kepemilikan tanah, agar  terhindar dari sengketa yang bisa terjadi di masa yang akan datang, maka setiap pemilik lahan wajib memiliki sertifikat tanah.


    Oleh karena itu, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk tahun 2022 ini ditargetkan dapat menyertifikasi sebanyak 2. 500  bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).


    Hal ini diungkapkan kepala BPN Kolaka Timur, Hj. Kusniyati kepada TARGET INVESTIGASI saat di komfirmasi di ruang kerjanya,Selasa  (18/1/2022).


    Ia mengatakan,  berdasarkan catatan BPN,  untuk  program PTSL Koltim  telah  ditargetkan 2.000 sampai 2.500  bidang tanah yang akan mendapatkan sertifikat gratis pada  tahun 2022 dari pemerntah pusat  melalui program PTSl.


    "Target Ptsl untuk wilayah Koltim tahun 2022 ini akan  mendapat  sertifikasi dari Ptsl  sebanyak 2.000 bidang tanah,"sebutnya.


    Setelah itu, ada penambahan dari Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) sebanyak 500.


    "Untuk redisnya  2.500 bidang tanah yakni, satu  penambahan kegiatan dari Gtra dengan akses reponnya itu ada 900 KK,  itu untuk tahun 2022 melalui program strategis nasional,"jelasnya.


    Ia juga menjelaskan, bahwa dalam melakukan pengusulan untuk mendapatkan  Ptsl dari BPN perlu memperhatikan tata cara yang  tertib dengan 3 M    yakni,  merapat, mendekat dan menyeluruh.


     "Jadi kami lihat data kami di kantor mana kira-kira  jumlah bidangannya  tinggal sedikit yang bisa dijadikan pelengkap sebelum terbit sertifikat,"terangnya.


     "Dan itu juga kami akan koordinasi dengan pemerintahan desa setempat, apakah mereka siap untuk diadakan kegiatan pembuatan sertifikat, kalau siap,  ya kami lanjutkan untuk dibuatkan SK dan kalau tidak siap, terpaksa kami ajukan ke desa lain,"tambahnya menuturkan


    Untuk itu, Ia mengharapkan, agar masyarakat bisa bersinergi  membantu BPN Koltim  untuk dapat  menyelesaikan kegiatan-kegiatan program strategis nasional ini.


    "Biar kita itu  Minimal bulan 6 itu kita sudah selesai,"harapnya.


    Sembari menyebutkan, bahwa target ptsl Koltim tahun 2022 ini menurun sebab  pada tahun 2021 lalu  Koltim mendapatkan target dari ptsl sebanyak 5.000.


    "Namun kalau ptsl tetap,  tinggal partisipasi masyarakat untuk segera menyelesaikan dan melengkapi documen yang ada,"imbaunya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini